Beranda Daerah UPTD Puskesmas Pagaden Barat dan Pemdes Margahayu Geber Penyuntikan Vaksin

UPTD Puskesmas Pagaden Barat dan Pemdes Margahayu Geber Penyuntikan Vaksin

Jabarpress.com, Subang – Dalam rangka percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi masyarakat di Kabuaten Subang, UPTD Puskesmas Kecamatan Pagaden Barat gencar melaksanakan vaksinasi geratis kepada warga masyarakat yang tersebar di 9 Desa Kecamatan Pagaden Barat diantaranya yang sedang melaksanakan vaksinasi hari ini, Kamis (14/10/2021) yaitu Desa Margahayu, Cidahu dan Balingbing.

Kepala UPTD Puskesmas Pagaden Barat dr Anggreiny Ginting, menyebutkan, “sampai hari ini pencapaian vaksinasi di Kecamatan Pagaden Barat sudah mencapai 53 persen, dari 9 Desa di Kecmatan Pagaden Barat ada 1 (satu) Desa yang sudah Herd Immunity yaitu Desa Balingbing, pencapaian vaksinnya sudah mencapai 73 persen,” terang dr Anggreiny kepada Jabarpress.com di sela sela vaksinasi di Desa Margahayu, Kamis (14/10/2021).

Kemudian ada 6 Desa yang sudah mencapai 55 persen dan ada lagi 3 Desa hampir mencapai 50 persen.

“Jadi boleh dikatakan 9 Desa di Kecamatan Pagaden Barat sudah 55 persen pencapaiannya,” jelasnya.

Lebih lanjut dr Anggreiny Ginting mengatakan untuk stok vaksin di Kecamatan Pagaden Barat sendiri semuanya sudah terpenuhi tidak ada masalah, akan tetapi yang jadi masalah sekarang ini adalah bagaimana menggerakan sasaran untuk bisa menghabiskan stok vaksin yang ada dalam satu minggu.

“Karena kita ada 3000 dosis vaksin, yang dalam jangka waktu satu minggu harus dihabiskan, jadi yang sudah mencapai target adalah Desa Balingbing 73 persen kebetulan Desa Balingbing merupakan salah satu Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak dan hal itu sudah tercapai,” terang dr Anggreiny.

Kepala Desa Margahayu H Ma’in Permana mengapresiasi sekali atas serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Pagaden Barat, apalagi dengan kuota yang disediakan cukup banyak yaitu 1000 dosis sasaran vaksinator.

“Tentunya ini merupakan hal yang positif apalagi kami juga akan terus berupaya untuk memberikan vaksinasi bagi warga di desanya”, pungkas H Ma’in.

(Asep ocayy)