Beranda Daerah Pertamina EP Subang Gelar Vaksinasi & Santunan Yatim Piatu di Desa Kalentambo

Pertamina EP Subang Gelar Vaksinasi & Santunan Yatim Piatu di Desa Kalentambo

Jabarpress.com, Subang – Pertamina EP Zona 7 Subang Field melaksanakan serbuan vaksinasi dan santunan anak yatim piatu serta sunatan masal kerjasama dengan Kodim 0605 Subang dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Subang di halaman kantor Desa Kalentambo Kecamatan Pusakanagara, Selasa (12/10/2021).

Dandim 0605 Subang Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.IP dalam kesempatan tersebut menuturkan, kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian TNI bersama Pertamina EP Zona 7 Subang Field untuk membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penularan covid-19 dengan program vaksinasi.

“Serbuan vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam menekan laju penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Subang. Pemerintah dalam hal ini telah menargetkan minimal 70 persen warga Kabupaten sudah divaksin demi terciptanya masyarakat sehat ekonomi kuat,” tuturnya.

Humas Pertamina EP zona 7 Subang Field, Duddy Muzahid, mengatakan, “alhamdulilah pada hari ini kita bisa ikut andil dalam kegiatan vaksinasi, hitanan masal dan santunan terhadap masyarakat terdampak, kami dalam hal ini bersinergi dengan stick holder dan jajaran Bupati sampai tingkat bawah Pak Kuwu dan Pak RT untuk melaksanakan program vaksinasi Pertamina di seputar wilayah Kecamatan Pusakanagara,” tutur Duddy kepada Jabarpress.com disela sela pelaksanaan vaksinasi, Selasa (12/10/2021).

Terkait CSR yang dipertanyakan tadi, ucap Duddy, ini sebetulnya bukan daerah oprasional pertamina karena ini baru daerah exsplorasi.

“Untuk CSR sendiri nantinya kita distribusikan melalui proposal yang dikirim dari masyarakat melalui desa setempat artinya kita bisa melakukan distribusi kegiatan kegiatan disini, adapun kedepan kita bisa melakukan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan amanah dari undang undang jadi kalau CSR sesuai pemberdayaan nanti setelah produksi mekanismenya baru diatur,” pungkasnya.

(Asep ocayy)