Beranda Seni Budaya Ibu-ibu PKK Subang Peringati Hari Kebersihan Sedunia Dengan Beberesih Sampah, Hj Yoyoh:...

Ibu-ibu PKK Subang Peringati Hari Kebersihan Sedunia Dengan Beberesih Sampah, Hj Yoyoh: Sampah Plastik Berbahaya

Jabarpress.com, Subang – TP PKK Kabupaten Subang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih dan memilah sampah dalam rangka memperingati World Clean Up Day 2021 di Halaman Sekretariat TP PKK Kabupaten Subang, Sabtu (18/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat mengajak semua pihak untuk mengubah kebiasaan dan mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari, dimana sampah plastik masih menjadi permasalahan di dunia sehingga limbahnya bisa menimbulkan bahaya lingkungan yang serius bagi kesehatan.

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan tahunan yang rutin diadakan, bersama para pengurus TP PKK dan perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang.

Kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan dengan aksi membersihkan dan pemilahan sampah dimulai dari halaman Sekretariat TP PKK, halaman Pemda dan sekitaran Alun-alun Kabupaten Subang.

Dia berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi masyarakat agar tetap bisa menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat.

“Semoga dapat diwujudkan Kabupaten Subang yang bersih dan sehat,” ujarnya.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Kebersihan B3 Dinas Lingkungan Hidup Dito Sudrajat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kegiatan ini membuka mata masyarakat dan menyadari pentingnya menjaga kebersihan sehingga kedepannya tak ada lagi yang buang sampah sembarangan.

Perlu diketahui bahwa World Clean Up Day sendiri adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan dalam satu hari secara serentak di seluruh dunia dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku, dan ras. Tujuannya untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah serta memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan bumi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Para Pengurus TP PKK Kabupaten Subang dan perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup.