Beranda Daerah Wow, Disdikbud Subang Bakal Dapat Anggaran Rp164 Miliar, Aktivis: Tolong Awasi!

Wow, Disdikbud Subang Bakal Dapat Anggaran Rp164 Miliar, Aktivis: Tolong Awasi!

Jabarpress.com, Subang–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang mengusulkan anggaran Rp164 miliar ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Usulan anggaran yang sudah ditandatangani oleh Bupati Subang H. Ruhimat tersebut dialokasikan untuk kesejahteraan guru SD negeri terpencil non PNS, pembangunan ruang kelas baru (RKB) dan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan tingkat PAUD, SD hingga SMP.

Untuk kesejahteraan guru terpencil sebesar Rp 3,5 miliar, untuk RKB Rp19,8 miliar dan untuk anggaran peningkatan sarana dan prasarana berjumlah sekitar Rp142 miliar.

“Anggaran Pemprov, itu baru pengajuan,” ujar Kepala Disdikbud Subang, Tatang Komara kepada wartawan, Jumat (20/8/2021).

Pihaknya berharap anggaran yang telah diusulkan tersebut dapat direalisasikan. Sehingga pelaksanaan program pendidikan di kabupaten Subang yang mulai dilaksanakan sekolah tatap muka bisa berjalan maksimal.

“Lagi menunggu Pergubnya kalau dikabulkan. Mudah-mudahan,” pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Jaringan Aliansi Rakyat Anti Korupsi (JARRAK), Wawan Setiawan, meminta pihak Disdikbud Subang untuk transparan saat merealisasikan anggaran tersebut dan berharap elemen masyarakat Subang turut berperan aktif mengawasi penggunaannya.

“Anggaran Rp164 miliar ini dana yang sangat besar, semua pihak harus turut aktif mengawasi penggunaannya,” imbuh Wawan.