Beranda Pendidikan 33 Calon Kepsek SD di Subang Digembleng Pelatihan, Kang Jimat: Kepsek Harus...

33 Calon Kepsek SD di Subang Digembleng Pelatihan, Kang Jimat: Kepsek Harus Profesional dan Inovatip

Jabarpress.com, Subang–Bupati Subang H. Ruhimat alias Kang Jimat membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Kepala Sekolah (Kepsek) Dasar On The Job Trainning (OJT) 1 Kabupaten Subang yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Subang dan BKPSDM Subang bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Barat di Ruang Rapat Segitiga Rumah Dinas Bupati Subang, Rabu (4/8/2021).

Pelaksanaan kegiatan tersebut selama 3 bulan dimulai dari tanggal 2 Agustus hingga 26 Oktober 2021. Adapun agenda kegiatan tersebut terdiri dari 5 tahapan yaitu Pengenalan Learning Management System (LMS), On The Job Training (OJT) 1, In Service Training (IST) 1, On The Job Training (OJT) 2 dan In Service Training (IST) 2.

Sementara itu Kasubag Tata Usaha LPMP Jawa Barat Amas Sutiana, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Bupati Subang yang telah memberikan kepercayaan dan tanggung jawab kepada LPMP Jawa Barat atas diselenggarakan kegiatan tersebut.

Dirinya menuturkan bahwa walaupun kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring namun tidak mengurangi makna dari proses kegiatan tersebut dan berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikutinya dengan sebaik-baiknya.

“Dengan inovasi yang dimiliki peserta Calon Kepala Sekolah Dasar serta inovasi yang dibuat bisa menghasilkan produk pembelajaran yang berkualitas”, ujar Amas Sutiana.

Kepala BKPSDM Kabupaten Subang Drs. H. Cecep Supriatin, M.Si menyampaikan pendidikan dan pelatihan Calon Kepala Sekolah Dasar berlangsung selama 3 bulan tercatat dari tanggal 2 Agustus 2021 hingga tanggal 26 Oktober 2021 yang dilaksanakan secara daring dan luring.

“Adapun jumlah peserta yang mengikuti pendidikan dan pelatihan Calon Kepala Sekolah Dasar sebanyak 33 orang guru,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Kang Jimat menyampaikan apresiasinya kepada para pihak terkait atas terselenggaranya diklat Calon Kepala Sekolah Dasar Tahun 2021 dan berharap semoga melalui diklat ini akan muncul Kepala Sekolah yang professional, kreatif, dan inovatif di Kabupaten Subang.

Kang Jimat pun berpesan kepada seluruh peserta diklat agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh agar hasilnya bisa diimplementasikan dengan baik di dunia pendidikan Subang.

“Saya meminta kepada Calon Kepala Sekolah agar dapat mengikuti dengan baik dan sungguh-sungguh, supaya betul-betul dapat diterapkan setelah menjabat, serta dapat mengimplementasikan yang diperlukan sesuai dengan perkembangan zaman”, imbuhnya.

“Saya berharap pula agar para Calon Kepala Sekolah untuk dapat memajukan pendidikan di Kabupaten Subang serta menghasilkan anak didik yang cemerlang,” tegas bupati.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang Tatang Komara, S.Pd, M.Si, dan ASDA I H. Rahmat Efendi S.Sos, M.Si.