Beranda Warta Desa Tiga Warganya Meninggal Positif Kovid, Pemdes Rancadaka Sweb Antigen Delapan Orang

Tiga Warganya Meninggal Positif Kovid, Pemdes Rancadaka Sweb Antigen Delapan Orang

Jabarpress.com, Subang – Sebelumnya ada tiga warga masyarakat Desa Rancadaka meninggal akibat terpapar covid-19. Untuk mengantisifasi meluasnya wabah Virus Covid-19, UPTD Puskesmas Pusakanagar dan tim gugus tugas covid-19 Kecamatan Pusakanagara melaksanakan swab antigen kepada tujuh warga Desa Rancadaka dan satu anggota Satpol PP Pusakanagara.

Berdasarkan hasil swab antigen, delapan warga tersebut dinyatakan negatif.

Kades Rancadaka Kecamatan Pusakaanagara, H Sueb, membenarkan ada warganya yang meninggal akibat covid-19.

“Dan alhamdulillah pada hari ini, Rabu (09/06/2021) semua warga yang sering kontak langsung dengan almarhum sudah melaksanakan swab antigen dan hasilnya dinyatakan negatif”, tutur H Sueb kepada Jabarpress.com, Rabu (9/6/2021).

Ia pun mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat Rancadaka untuk menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes), dengan membiasakan memakai masker, mencuci tangan pake sabun dan menghindari kerumunan, hal tersebut untuk menekan penularan virus corona covid-19 yang sampai sekarang belum juga hilang dari muka bumi Indoneaia.

Hal yang sama dikatakan Tim Penanganan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pusakanagara, Abang Rambe mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Pusakanagara, untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan jangan sampai banyak warga masyarakat yang terpapar covid-19, akibat mengabaikan dan tidak mematuhi prokes.

(Asep ocayy)