Beranda Ekonomi Takut Ada Calo, Puluhan Warga Ini Melamar Kerja ke PT SUAY di...

Takut Ada Calo, Puluhan Warga Ini Melamar Kerja ke PT SUAY di Kantor Disnakertrans Subang

Jabarpress.com, Subang–Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Subang terus melakukan kerjasama dengan sejumlah perusahaan di Kabupaten Subang dalam mengatasi angka pengangguran.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Subang, Yeni Nuraeni didampingi Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Ivan Rahmat Maulana mengatakan, dinasnya saat ini telah dan sedang berjalan melakukan kerjasama dengan sejumlah Perusahaan mengenai rekrutmen tenaga kerja. Diantaranya dengan PT SUAY.

Dia mengungkap, PT SUAY membutuhkan karyawan sesuai orderan. Jadi kalau orderan lagi banyak berarti karyawannya harus ditambah, saat ini membutuhkan 50 karyawan.

“Yang melaksanakan testingnya langsung dari SUAY, mereka hanya meminta tempat saja biar tidak ada percaloan dalam rekrutmen Karyawan pabrik,” ujar Neni.

Menurut Yeni antara dinas dengan pihak perusahaan sudah komitmen untuk perekrutan dan penempatan tenaga kerja.

“Sudah sepakat zero kos atau tidak ada biaya. Di setiap perusahaan harus bersedia untuk memasang pengumuman di depan pabrik bahwa perekrutan tidak dipungut biaya dan ada saratnya adalah seperti PT suai dan PT tekwang yang pendaftarannya langsung ke websitenya masing-masing. Langsung daftarnya lewat online tujuannya untuk menghindari percaloan, untuk Suay sendiri sudah Tes tahap kedua dibutuhkan sebanyak 59 karyawan. Sedangkan untuk PT Taekwang, pihak HRD terus melakukan kordinasi, namun pelaksanaan Testingnya dilaksanakan di PT.Tekwang sendiri namun tetap dalam pengawasan Disnakertrans,” pungkas Kadisnaker Yeni kepada Jabarpress.com, Kamis (27/5/2021).

(H Ade Bom)