Beranda Daerah Ruas Jalan Fly Over Desa Balingbing Hancur, Dinas PUPR Subang Tuding PT...

Ruas Jalan Fly Over Desa Balingbing Hancur, Dinas PUPR Subang Tuding PT Astra Infra Tol Cipali Bertanggungjawab

Jabarpress.com, Subang–Ruas jalan jembatan layang (fly ofer) Tol Cipali yang membentang di wilayah Desa Balingbing Kecamatan Pagaden Barat, rusak parah dan hingga kini belum diperbaiki.

Pemdes Balingbing dikabarkan sudah mengajukan permohonan kepada pihak PT. LMS sejak 2018 dan pada 2020 kembali menindaklanjuti melalui surat kepada PT LMS melalui PT Astra Infra, namun hingga saat ini belum ada realisasi.

“Kami pernah berusaha menyampaikan permohonan terkait rusaknya jalan play over tol yang berada di Desa Balingbing Kecamatan Pagaden Barat kepada pihak PT LMS pada Tahun 2018 dan Kami juga pernah menyampaikan permohonan kembali dan sekaligus menindak lanjuti permohonan yang pernah diajukan ke pihak PT LMS yaitu melalui PT.Astra Infra tapi hingga saat ini belum ada realisasi,” ujar Kades Balingbing, Casdi, kepada Jabarpress.com, Selasa (25/5/2022).

“Kondisinya saat ini sangat memprihatinkan dimana jalannya sudah retak-retak dan berlubang dihawatirkan pada musim hujan jalan tersebut tanahnya menjadi amblas dan bisa menimbulkan banjir yang dapat merugikan warga setempat”, katanya.

Untuk mengantisipasinya, perlu dilakukan perbaikan sesegera mungkin.

“Kami berharap kepada pihak PT.LMS dan pihak PT.Astra Infra agar segera melakukan perbaikan jalan play over tol yang berada diwilayah kami. Kami juga berencana pada Kamis besok, pihak pemdes bersama kang Oni Anggota DPD RI Perwakilan Jabar akan mendatangi kantor PT.Astra Infra,” ucapnya.

Sementara Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Subang Yadi, mengungkapkan,” Sepertinya pengelolaan masih menjadi bagian dari Jalan Tol”, sebutnya.

Yadi juga menambahkan,” Tapi nanti mau coba dikoordinasikan tindaklanjutnya terkait aset dan pemeliharaannya,” pungkasnya.

(Samsu)