Beranda Pendidikan Wow, Sekolah SMK di Subang Bakal Dapat Program Revitalisasi Sebesar Rp1 Miliar,...

Wow, Sekolah SMK di Subang Bakal Dapat Program Revitalisasi Sebesar Rp1 Miliar, Kasek SMKN Binong: Kita Enggak Lolos Seleksi

Jabarpress.com, Subang–Sejumlah sekolah SMK Negeri maupun Swasta di Kabupaten Subang dikabarkan bakal mendapat program lokus revitalisasi. Konon, nilai anggaran program revitalisasi sekolah-sekolah SMK Negeri dan Swasta tersebut mencapai Rp1 miliar per sekolah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada sekitar 12 SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Subang yang dikabarkan bakal dapat program lokus revitalisasi tersebut. Diantaranya SMKN 1 Binong.

Namun, hal tersebut dibantah oleh Kepala Sekolah (Kasek) SMKN 1 Binong Kecamatan Binong, Lilik.

Diungkap Lilik, program lokus revitalisasi SMK Negeri dan Swasta itu merupakan pengajuan yang tahun 2019. Saat itu, SMKN 1 Binong termasuk yang diajukan. Namun, dalam perjalanannya, sekolah tersebut tidak masuk seleksi.

“Setelah diseleksi lagi kita gak masuk program tersebut,” ujar Lilik saat dikonfirmasi Jabarpress.com, Kamis (22/4/2021).

Dia menyebut, kendati di daftar 12 SMK itu sekolahnya tercantum, namun itu merupakan daftar kandidat yang belum final. Sebab saat seleksi final, sekolahnya gagal terpilih.

“Itu baru kandidatnya belum final. Terus finalnya binong tidak terpilih karena belum memiliki teaching factory. Khan syaratnya banyak, tidak mudah mendapatkan program revitalisasi,” paparnya.

Dia menyebut, dari 12 SMK di Subang yang ikut seeleksi program lokus revitalisasi, hanya 3 SMK yang lulus dapat program.

“3 sekolah (yang lolos). Tapi saya kurang tahu pak (sekolah mana saja yang lolos),” pungkas Lilik.