Beranda Daerah 265 ASN Subang dari 9 Dinas Disuntik Vaksin Sinovak di Puskesmas Cibogo

265 ASN Subang dari 9 Dinas Disuntik Vaksin Sinovak di Puskesmas Cibogo

Jabarpress.com., Subang-Ratusan aparatur sipil negara (ASN) dari 9 dinas di Kabupaten Subang disuntik vaksin sinovac di aula Puskesmas Cibogo, Kamis (18/3/2021). Kegiatan menggunakan protokol kesehatan covid 19 dan dihadiri Sekdis Dukcapil Subang Drs.Ahmad Fauzy, Kabid Peternakan, serta para Kasi.

Sekdis Dukcapil Subang Drs. Ahmad Fauzy menyebut, setelah vaksinasi pihaknya diobserpasi selama 30 menit.

“Alhamdulilah sampai saat ini tidak ada keluhan, dan kedepanya pun diharapkan tidak ada kendala, pemberian vaksin ini adalah dosis petama, dan pemberian vaksinasi dosis kedua sesuai jeda waktu 14 hari itu akan diberikan pada (1/4/2021) mendatang,” ucapnya.

Disdukcapil menargetkan vaksinasi bagi 21 orang sesuai dengan kuota dari Dinas Kesehatan.

“Saya terima kasih kepada tenaga kesehatan Puskesmas Cibogo Kabupaten Subang yang telah melayani pemberian vaksin kepada seluruh warga masyarakat, karena mereka ini adalah pahlawan bagi kesehatan masyarakat Subang, mereka melayani warga dengan tekun tanpa kenal waktu selalu dilayani dengan baik. Diharapkan vaksinasi ini bisa menjaga imun tubuh kita, dan patuhi pelaturan pemerintah serta kita tetap melakukan protokol kesehatan, dalam artian setelah kita diberikan vaksinasi bukan kita bebas begitu saja tapi kita tetap melakukan prokes 3M covid 19,” tutur Fauzi.

Plt Kepala UPT Puskesmas Cibogo Tri Hartinah Am.Keb, menjelaskan, pemberian vaksinasi kepada 9 dinas instansi Kabupaten Subang yang dilakukan di Puskesmas Cibogo, dan yang dipercaya oleh Pemerintah ada tiga Puskesmas yakni Puskesmas Cibogo, Sukarahayu dan Puskesmas Cikalapa.

“Khusus di Cibogo, kita dipercaya megang 9 instasi ditambah DPUPK dan tokoh agama,” katanya.

Untuk pelaksanaan pemberian vaksinasi dosis pertama diberikan kepada dinas instansi, sasarannya adalah Sekdis, Kabid dan para Kasi, selanjutnya untuk para stap nanti ada pemberitahuan.

“Jumlah ASN yang akan dan yang sudah divaksin itu ada 265 orang kurang lebih, berasal dari 9 dinas. Diharapkan hari Senin selesai untuk pemberian vaksin dosis pertama. Selanjutnya pemberian vaksin dosis kedua akan diberikan pada (1/4/2021) mendatang, sesuai jeda waktu 14 hari kedepan, dan ada tambahan yaitu jemaah haji Kecamatan Cibogo tahun 2020 yang ditunda keberangkatannya akibat datangnya wabah virus korona, jumlahnya sebanyak 13 orang, diharapkan jemaah haji yang ditunda ketika mereka sudah divaksin menimal mereka kesehatannya sudah terjaga,” pungkas Tri Hartinah.

(Ajat Sudrajat)