Beranda Jabar Korban Tewas Kecelakaan Bus Rombongan Peziarah Capai 27 Orang, Bupati Subang Jenguk...

Korban Tewas Kecelakaan Bus Rombongan Peziarah Capai 27 Orang, Bupati Subang Jenguk RSUD Sumedang

Jabarpress.com, Sumedang–Bupati Subang H. Ruhimat alias Kang Jimat meninjau para korban selamat insiden kecelakaan bus pariwisata pengangkut rombongan peziarah asal Kecamatan Cisalak yang dirawat di RSUD Sumedang, Kamis (11/3/2021).

Insiden Kecelakaan di tanjakan Cae Desa Sukajadi Kecamatan Wado, Sumedang, tersebut terjadi pada hari Rabu, 10 maret 2021 sekitar pukul 18.50 WIB dan telah menewaskan 27 orang. Adapun seluruh korban kecelakaan dirujuk ke RSUD Sumedang.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, direktur RSUD Sumedang Dr. dr. H. Aceng Sholahudin Ahmad, M.Kes memaparkan kepada Kang Jimat berbagai tindakan yang telah dilakukan RSUD Sumedang terkait penanganan korban kecelakaan dari proses instalasi gawat darurat hingga penyelesaian identifikasi ke 27 jenazah.

Dalam kunjungannya ke RSUD Sumedang, Kang Jimat yang didampingi istri, hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat mendatangi satu persatu pasien selamat baik yang masih dirawat di ruang IGD hingga ke ruang perawatan dan memberikan dukungan moril agar pasien dan pihak keluarga korban tabah dalam menghadapi musibah ini.

Dia terlihat sedih melihat kondisi para korban yang sedang dalam perawatan yang didominasi anak-anak serta menegaskan kepada pihak keluarga, untuk tidak khawatir mengenai biaya perawatan karena pemerintah daerah sudah berkoordinasi dengan pihak Jasaraharja yang akan menanggung biaya perawatan.

Pihaknya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak RSUD, polsek dan Polres Sumedang serta kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penanganan warga subang yang menjadi korban kecelakaan seraya mendoakan agar yang terkena musibah semoga lekas sembuh. Adapun korban yang masih dalam perawatan di RSUD Sumedang sebanyak 22 orang.

“Semoga korban yang kini dirawat cepat sembuh dan dapat segera pulang,” ujar bupati didampingi Kepala Dinkes Subang dr Maxi.

Sebelumnya diberitakan, bus pariwisata Sri Padma Nopol T 7591 TB dari arah Malangbong, Kabupaten Garut menuju Sumedang mengalami kecelakaan di Tanjakan Cae Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Rabu malam (10/3/2021) sekitar pukul 18.30 wib.

Bus berisi rombongan peserta ziarah dan tour siswa SMP IT Al Muawwanah Kecamatan Cisalak, Subang, itu masuk ke jurang sedalam lebih dari 5 meter di Tanjakan Cae. Akibat kecelakaan itu, sebanyak 27 orang meninggal dunia.