Beranda Hukum Satgas Covid 19 Cibogo Bubarkan Hiburan Hajatan di Bantarsema Desa Cisaga

Satgas Covid 19 Cibogo Bubarkan Hiburan Hajatan di Bantarsema Desa Cisaga

Jabarpress.com., Subang–Tim satgas covid 19 Kecamatan Cibogo bersama Polsek Cibogo dan TNI membubarkan kegiatan hiburan hajatan yang mengundang kerumunan massa banyak di Kampung Bantarsema Desa Cisaga, Senin (8/3/2021).

Kapolsek Cibogo AKP Asep Rahmat S.IP. melalui Kanit Reskrim Polsek Cibogo Ipda Andri Sugiarto S.IP. M.AP. menyebut, pihaknya akan menindak tegas kepada seluruh warga yang mengadakan kegiatan-kegitan agar tidak boleh melakukan yang sipatnya mengundang kerumunan.

“Apalagi hiburan itu tidak ada ijin dari pemerintah daerah, hal ini akan kami tindak tegas dan yang bersangkutan jangan mengulangi, dalam hal kegiatan yang sipatnya mengundang masa banyak,” tegasnya kepada Jabarpress.com.

“Hal ini merupakan penegasan terhadap warga dan kalau sudah terjadi seperti ini dampaknya akan merugikan sendiri serta akan merugikan terhadap warga yang lain, diimbau kepada warga untuk memutus penyebaran covid 19, maka dengan ini kita jangan sampai melanggar pelaturan dan undang-undang karantina, dan kegiatan ini jangan sampai terjadi di warga lain khususnya di wilayah Kecamatan Cibogo,” ucapnya.

Hal serupa diungkapkan Kasi Trantib Kecamatan Cibogo Asep Sopyan SE., bahwa tim satgas covid 19 Kecamatan Cibogo mengimbau kepada warga masyarakat berdasarkan keputusan bupati subang no: PB.01./KEP. 101-HUK/2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) secara proporsional dalam sekala Mikro di daerah Kabupaten Subang, dalam penanganan covid 19.

“Artinya kami bersama tim satgas covid 19 kecamatan Cibogo memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang bahayanya wabah covid 19 di wilayah Kecamatan Cibogo khususnya, umum di Kabupaten Subang,” katanya.

“Hal ini tidak semata bukan kemauan kita dan ada dasar hukum serta ada Perbupnya, diharapkan kepada warga masyarakat Kecamatan Cibogo ketika akan mengadakan hajatan itu dibuat sesederhana mungkin, jangan sampai mengundang kerumunan massa banyak, seperti hiburan saat ini, karena mengingat kondisi saat ini masih dalam keadaan situasi pandemik covid 19, dan aktifitaspun harus dibatasi,” pungkasnya.

(Ajat sudrajat)