Beranda Warta Desa Revitalisasi Lapang Sepakbola Pelita Mas, Desa Kediri Butuh Biaya Rp700 Juta

Revitalisasi Lapang Sepakbola Pelita Mas, Desa Kediri Butuh Biaya Rp700 Juta

Jabarpress.com, Subang–Pemdes Kediri Kecamatan Binong tengah merevitalisasi lapangan sepakbola Pelita Mas agar lebih representatif.

Kades Kediri Kecamatan Binong, Enah, S.Pd, menyebut, dalam perencanaannya, lapangan itu akan ditingkatkan sekitar 40 cm agar tidak selalu tergenang air banjir, karena posisi lapang lebih rendah dari jalan.

“Karena itu biar enggak selalu tergenang, area lapangnya diurug tanah, rencananya 40 cm, supaya lebih tinggi dari jalan,” ujar Enah kepada Jabarpress.com, Senin (8/3/2021).

Saat ini, proses pengurugan lapang belum selesai karena terbentur anggaran minim.

“Anggaran yang ada baru Rp80 juta yang diperuntukan buat pengurugan, cuma memang anggaran sebesar itu enggak cukup untuk menuntaskan pengurugan lapang. Itu anggarannya dari bandes dewan,” paparnya.

Rencananya, ungkap dia, selain peningkatan lapang melalui pengurugan tanah, revitalisasi lapang tersebut akan meliputi pembuatan jogging trek, pembuatan taman dan pembangunan TPT. Sehingga dibutuhkan anggaran lebih besar lagi.

“Estimasi kita, total anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp700 jutaan. Dan kita pengennya tahun ini beres agar lapang tersebut bisa kembali digunakan dengan nyaman oleh masyarakat,” tutur Enah.

Tokoh masyarakat Desa Kediri, Maulana, berharap, pemerintah bisa membantu program revitalisasi lapang, agar kedepan desanya memiliki sarana olahraga lapang bola yang representatif dan nyaman digunakan masyarakat.

“Kita ingin punya lapang bola yang layak dan nyaman. Apalagi sebelumnya di Kediri ini sering memunculkan bibit-bibit atlet sepakbola yang potensial. Dengan memiliki lapang yang representatif, kita optimis bisa meningkatkan prestasi anak-anak muda di bidang olahraga. Karena itu harapan kita, pemerintah maupun dewan bisa turut membantu,” imbuh pria yang akrab disapa Mul ini.