Beranda Ekonomi Pemkab Subang Kerjasama Dengan 10 Perusahaan Untuk Salurkan Tenaga Kerja

Pemkab Subang Kerjasama Dengan 10 Perusahaan Untuk Salurkan Tenaga Kerja

Jabarpress.com, Subang–Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi alias Kang Akur membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja serta penandatanganan kerjasama pelatihan dan penempatan tenaga kerja antara Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Subang dengan 10 perusahaan di Kabupaten Subang tahun anggaran 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Disnakertras Subang, Rabu (3/3/2021) dihadiri Asda II, Kepala Disnakertran, Dirut PT. Bima Samudra Sinergi, Dirut Perum Perikanan Indonesia, Dirut PT Tiga Kyung Seung Garment, PT Kwangum YH Indah, Subang Autocom Indonesia (SUAI), Daenong Global, Meilon Technologi, Pungkok, dan NCO Paper Indonesia.

Kepala Disnakertrans Subang Yeni Nuraeni dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut sebanyak 25 orang untuk penempatannya mengisi beberapa perusahaan di Kabupaten Subang khususnya Pelabuhan Patimban.

Kang Akur sangat apresiasi dan bangga karena telah dilakukannya penandatanganan kerjasama antara Pemda Subang dengan 9 perusahaan yang ada di Kabupaten Subang.

“MoU tersebut merupakan bentuk keseriusan dalam menyambut era industrialisasi di Kabupaten Subang dengan menyiapkan tenaga kerja yang kompeten mandiri serta profesional. Selanjutnya tidak dapat dipungkiri bahwa kedepannya memberikan dampak yang cukup berarti pada sektor perekonomian di kabupaten Subang,” ujar wabup.

Oleh karena itu pihaknya berharap kerjasama antara pemda subang dengan perusahaan dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak yang menggembirakan dalam mengurangi pengangguran di kabupaten Subang serta peningkatan ekonomi di kabupaten Subang.

“Dengan dilakukan diklat keterampilan bagi para calon tenaga kerja operator kren yang akan ditempatkan di Pelabuhan Patimban dan pelatihan keterampilan tersebut diharapkan dapat mencetak wirausaha-wirausahawan baru yang siap bersaing dan membuka peluang kerja bagi masyarakat serta diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja industri di kabupaten Subang. Karena dengan kegiatan tersebut akan menghasilkan calon karyawan yang handal yang dibutuhkan perusahaan. Dalam perkembangan pembangunan Subang yang didiepan mata kita harus menjadi pelaku, bukan hanya menjadi penonton dalam pembangunan Subang di era industrialisasi,” tegasnya.

Wabup berharap kepada seluruh peserta diklat untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan serius sungguh-sungguh dan berapa ilmu yang disampaikan oleh para pengajar.

“Dengan pelatihan tersebut diharapkan selain untuk di dunia industry juga untuk bekal keahlian bila berwirausaha sendiri.
Mari kita untuk terus bahu membahu bekerja keras untuk memajukan kabupaten Subang yang kita cintai ini sehingga Subang yang jaya, istimewa dan sejahtera dapat segera terwujud,” ucapnya.