Beranda Ekonomi PT. SUAI Buka Lowongan Kerja Di Kantor Disnaker Tapi Kuotanya Cuma 100...

PT. SUAI Buka Lowongan Kerja Di Kantor Disnaker Tapi Kuotanya Cuma 100 Orang, Dipantau Oleh Kang Jimat

Jabarpress.com, Subang–Bupati Subang, H Ruhimat alias Kang Jimat menghadiri sekaligus meninjau pembukaan rekruitmen karyawan PT. Subang Autocomp Indonesia (SUAI) yang bekerja sama dengan Disnakertrans Kabupaten Subang di Kantor Disnakertrans Jln. Mayjen Sutoyo No. 48 Karanganyar Subang, Kamis (25/02/2021).

Adapun pembukaan rekruitmen karyawan tersebut terlaksana atas kerjasama pihak HRD PT. SUAI dengan Disnakertrans Kabupaten Subang.

Kepala Disnakertrans Subang Yeni Nuraeni, S.Sos, M.Ap, mengatakan, selama tahun 2021 penerimaan karyawan PT. SUAI melalui Disnakertrans sudah memasuki 3 gelombang.

“Yang melamar sekitar 400 orang dan hanya 100 orang saja yang diterima,” ujar Yeni.

Dia mengungkapkan pula bahwa penerimaan karyawan SUAI saat ini khusus untuk wanita dan memang hampir 90% kebutuhan tenaga kerja saat ini adalah wanita.

“Tentunya ini perlu mendapat perhatian agar tidak selalu seperti ini,” ujar Yeni.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Direktur Utama PT. SUAI Mr. Ayanori Sato yang mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Disnakertrans Subang yang telah memberikan pelayanan terbaiknya bagi PT. SUAI.

“Semoga apa yang saat ini dilakukan oleh PT. SUAI dapat bermanfaat, bisa mendorong kemajuan bagi putra putri terbaik Subang serta mampu meningkatkan roda perekonomian di Kabupaten Subang,” imbuhnya.

Kang Jimat dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada PT.SUAI karena telah memberikan percontohan yang baik terutama tentang penerimaan tenaga kerja melalui disnakertrans dan tidak melalui pihak lain yang belum tentu bisa dipertanggungjawabkan.

“Terima kasih sudah menjalin kerja sama dengan disnaker Subang, patut jadi percontohan pula karena telah mempekerjakan pegawai disabilitas,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kang Jimat memberikan penghargaan kepada PT. SUAI dan mengungkapkan kebanggaannya atas kehadiran PT. SUAI karena dalam perekrutan karyawannya sebagian besar berasal dari tenaga kerja lokal dan berharap perusahaan yang lain dapat mengikuti jejaknya.