Beranda Ekonomi Dibayangi NIK & KK Tak Valid, 674 KK Warga Desa Cibogo Dapat...

Dibayangi NIK & KK Tak Valid, 674 KK Warga Desa Cibogo Dapat BST Kemensos Tahap 11

Jabarpress.com., Subang–Pemdes Cibogo bekerja sama dengan Kantor Pos Subang menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) kemensos tahap 11 kepada 674 keluarga terdampak Covid 19 di aula kantor Desa Cibogo, Selasa (23/2/2021). Kegiatan menggunakan prokes 5M covid 19 dihadiri Kades Cibogo Ahmad Mahbubi, serta jajaran pemdes Cibogo, bhabinkamtibmas Polri dan babinsa TNI AD, Rt dan Rw.

Kades Cibogo Kecamatan Cibogo Ahmad Mahbubi melalui Sekdes Gugun Faisal menyebut, BST Kemensos tahap 11 disalurkan bekerja sama dengan Kantor Pos Subang langsung kepada 674 KPM.

“Cuma disini kendalanya banyak NIK atau nomer KK yang tidak palid, untuk bulan depannya minimal ada proses kebijakan dan ada upaya perbaikan data atau cukup keterangan dari desa supaya dapat memudahkan untuk pelayanan,” ujar Sekdes Gugun kepada Jabarpress.com.

“Data yang tidak palid itu kebanyakan lansia, mereka memang layak untuk mendapatkan bantuan, apalagi ini lansia jadi kita berupaya untuk memudahkan pelayanan, diharapkan kedepan tetap kondusif lancar tidak ada kendala dan dari sisi pendistribusiannya tetap menggunakan protokol kesehatan karena bantuan ini merupakan penanganan covid 19,” terangnya.

Sukarsih (60 tahun) warga Rt 13/04 Kampung Sukamulya Desa Cibogo bersyukur atas bantuan (BST) Kemensos yang diterimanya sehingga dapat menambah kebutuhan hidup keluarganya.

“Saya terima kasih kepada Pemerintah pusat yang telah mengucurkan bantuan (BST) kemensos kepada warga masyarakat Cibogo tidak lepas peran serta kepala desa Cibogo beserta jajarannya yang telah proaktif untuk merealisasikan bantuan tersebut kepada warga sehingga kebutuhan kami dapat terbantu,” pungkasnya.

(Ajat sudrajat)