Beranda Warta Desa Warga Cibogo Positif Covid-19 Dapat Bantuan Sembako Dari Muspika

Warga Cibogo Positif Covid-19 Dapat Bantuan Sembako Dari Muspika

Jabarpress.com., Subang–Muspika Kecamatan Cibogo menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di Desa Cinangsi dan Cisaga, Jumat (19/2/2021).

Camat Cibogo Sri Novia menyebut, pihaknya menyalurkan bantuan sembako kepada 4 orang kepala keluarga.

“Bantuan sembako berupa beras, sarimi, minyak goreng dan makanan ringan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri, yakni 1 orang warga desa Cisaga dan 3 orang warga desa Cinangsi. Muspika kecamatan Cibogo bersama – sama kita meninjau warga yang saat ini melakukan isolasi mandiri, diharapkan kepada warga yang sedang menjalankan isolasinya jangan dulu keluar rumah selama isolasi itu belum tuntas,” ujar Camat Sri kepada Jabarpress.com.

Dia mengimbau kepada warga tetap waspada dan patuhi Prokes 5M covid 19 yakni, menjaga jarak, mencuci tangan pake sabun dengan air mengalir, memakai masker, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas di luar, kalau tidak perlu tidak usah keluar rumah.

Kepala Desa Cisaga Kecamatan Cibogo H. Minto mengatakan, warga desa Cisaga yang sedang melakukan isolasi mandiri ada satu seorang dan bekerja di PT Taekwang yaitu warga kampung Asari RT 11/04.

“Kita bekerja sama dengan bhabinkamtibmas Polri dan babinsa TNI AD, serta BPD Rt/ Rw tokoh masyarakat, untuk memberikan arahan jangan sampai warga kita dikucilkan, mereka perlu perhatian kita,” katanya.

Pihaknya terus menerus memberikan edukasi kepada warga masyarakat agar patuhi Protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah, terutama Prokes 5M covid 19.

“Untuk posko pelayan induk ada di Kantor desa, namun saat ini kita bentuk posko pelayanan di tiap Rt dan Rw, karena setiap harinya kita harus ada laporan. Diharapkan warga masyarakat desa Cisaga, jangan panik tetap waspada serta untuk menekan penyebaran wabah virus korona kita harus menerapkan protokol kesehatan agar kita terhindar dari penyebaran covid 19,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)