Beranda Ekonomi 14.521 KK di Pagaden & Pagaden Barat Dapat BST Kemensoss Tahap 11

14.521 KK di Pagaden & Pagaden Barat Dapat BST Kemensoss Tahap 11

Jabarpress.com, Subang – Kantor Pos Pagaden kembali menyalurkan BST Kemensos tahap ke-XI bulan Februari Tahun 2021dampak covid-19 kepada sebanyak 14.521 kepala keluarga (KK) di dua kecamatan, yakni Pagaden dan Pagaden Barat.

Kepala Pos Pagaden Asep Wahyudin mengatakan mulai hari ini, Rabu (17/02/2021) pihaknya menyalurkan Bantuan Sosial Tunai ( BST) Kementrian Sosial (Kemensos) tahap 11.

“Untuk penyaluran awal kita dimulai dari Desa Sumurgintung, Cidahu, dan Cidadap, hari Kamisnya Desa Pangsor, Balingbing dan Margahayu, seterusnya Desa Bendungan, Munjul dan Mekarwangi, untuk Kecamatan Pagaden Barat sendiri ada 6.025 kepala keluarga (KK) penerima manfa’at,” ujarnya.

“Untuk penyaluran BST Kemensos kita bagikan dimasing masing desa penerima manfa’at, selain meringankan beban masyarakat karena jarak tempuh ke kantor pos cukup lumayan jauh, kita juga menghindari kerumunan orang, bagi penerima manf’at yang mau ngambil bantuan BST Kemensos wajib memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu yang telah di sediakan oleh satgas covid-19,” tutur Asep kepada Jabarpress.com, Rabu (17/02/2021).

Kepala Desa Sumurgintung Kecamatan Pagaden Barat, Aas Aswati, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah dalam hal ini Kementrian Sosial dan Kantor Pos Pagaden yang telah kembali menyalurkan bantuan dampak covid-19 kepada warga.

“mudah mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat Desa Sumurgintung,” imbuhnya.

“Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat penerima bantuan sosial tersebut digunakan untuk pembelian sembako bukan untuk pembelian roko, yang mana diamanatkan oleh Bapak Presiden RI Pa Jokowi, dan ia pun menghimbow kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol kesehatan (Prokes)dengan mengingat 3 M, Memakai Masker, Mencuci tangan pake sabun dengan air mengalir, dan menghindari kerumunan,” pungkas Aas.

(Asep Occay)