Beranda Jabar Kepala Kemenag Tutup Raker DPW FKDT Jabar

Kepala Kemenag Tutup Raker DPW FKDT Jabar

Jabarpress.com, Pangandaran–Kepala Kemenag Jabar Dr. M. Adib, menutup kegiatam Rapat Kerja Pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Provinsi Jawa Barat di Hotel Horison, Kabupaten Pangandaran.

Dalam penutupan kegiatan Raker ini, Ketua DPW FKDT Jawa Barat Atep Abdul Gopar, S.Pd.I, MM menyampaikan rencana pelaksanaan Pekan Olahraga Santri Diniyah yang nantinya akan dilangsungkan dari level desa, kecamatam hingga kabupaten.

Selain itu Atep juga menjelaskan upaya DPW FKDT Jabar yang menyiapkan kurikulum madrasah diniyah takmiliyah tingkat Wustha dan Ulya.

Dalam kesempatan itu M. Adib mengatakan saat ini Kemenag Jabar mendorong agar pondok pesantren bisa melakukan persiapan dalam rangka pemberlakuan UU Pesantren No.18.

Ditanya banyaknya anggaran bantuan yang tersendat, M Adib menyatakan pemerintah pusat melelaui Kemenag mengucurkan dana Bantuan Operasional ke madrasah Diniyah pada tahun 2020. Dia berharap Madrasah menjaga akuntabilitas pelaporan.

“Diharapkan bisa membantu operasional pendidikannya, maka harus diimplementasikan sesuai peruntukannya, jangan ada potongan, memanfaatkan apalagi mengaku-ngaku (memfasilitasi, red), intinya pemerintah ingin madrasah diniyah bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

M. Adib menutup kegiatan Raker DPW FKDT Provinsi Jawa Barat dihadapan Puluhan peserta yang terdiri dari 27 perwakilan pengurus Diniyah kabupaten/kota dan sejumlah tamu undangan.