Beranda Warta Desa H Atim Kembali Dilantik Jadi Pjs Kades Cibalandongjaya Untuk Ketiga Kalinya Oleh...

H Atim Kembali Dilantik Jadi Pjs Kades Cibalandongjaya Untuk Ketiga Kalinya Oleh Camat Cibogo, H Nana: Pilkades Serentak 2021 Diikuti 58 Desa

Jabarpress.com., Subang-H Atim kembali dilantik menjadi Pjs Kades Cibalandongjaya Kecamatan Cibogo. Pelantikan berlangsung di aula Kantor Desa Cibalandong, Senin (18/1/2021).

Pelantikan dihadiri Kepala DPMD Kabupaten Subang Drs.H Nana Mulyana M.Si., Camat Cibogo Sri Novia, Kepala KUA Cibogo, Bhabinkamtibmas Polri, Babinsa TNI AD, jajaran Pemdes Cibalandongjaya serta BPD, LPM, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat, kegiatan menggunakan prokes 3M covid 19.

Camat Cibogo Sri Novia S.AN. menyebut, pelantikan Pjs Kades Cibalandongjaya dilakukan untuk mengisi kekosongan pemerintah desa sehingga diisi oleh ASN di Kecamatan Cibogo selama tiga kali berturut-turut.

Camat Sri juga memuji kinerja Pjs Kades Cibalandongjaya H Atim yang selama ini cukup baik dan kerap menorehkan prestasi.

“Selama bertugas H. Atim dapat melakukan yang terbaik, serta ada beberapa prestasi yang raihnya saat dia menjalankan roda pemerintahan desa,” ujar Camat Sri kepada Jabarpress.com.

“Mudah-mudahan hal ini dapat ditingkatkan selama enam bulan kedepan, dan ada sisa enam bulan kedepannya kita lihat saja nanti sesuai dengan hasil evaluasi kami kaitan dengan kinerjanya, kita juga mengapresiasi selama dia menjabat sudah banyak menorehkan prestasi, salah satunya lunas PBB dan juga tercepat di Kabupaten sehingga mendapatkan reward mobil operasional desa dan sepeda motor, semoga prestasi ini tetap dipertahankan. Kaitan dengan wabah virus kotona atau covid 19 ini, saya tidak bosan-bosan memberikan imbauan kepada warga masyarakat pentingnya menjaga protokol kesehatan salah satunya 3M, alhamdulilah dalam kegiatan ini tamu undangan juga dibatasi dan sebelum masa pandemik ini masa pelantikan awal itu mengundang warga masyarakat sangat antusias, namun dalam pelantikan saat ini di masa pandemik tamu undangan kita batasi,” jelasnya.

Pjs Kepala Desa Cibalandongjaya Kecamatan Cibogo H.Atim S.Pd, M.Si. usai pelantikan menjelaskan, selama menjabat sebagai Pjs Kepala Desa Cibalandongjaya yang ketiga kalinya ini, teringat pada pelantikan yang pertama saat itu mendapat saran dan pesan dari Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) agar berhati-hati dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

“Saya berupaya serta telah membuktikan karya nyata melalui sinergi dengan aparatur desa didorong oleh BPD, LPM, tokoh masyarakat, tokoh pemuda sehingga apa yang dicita-citakan warga dapat terwujud, semoga prestasi ini bisa saya pertahankan dan menjadi inovasi bagi kita semua, salah satunya desa kita lunas PBB tercepat se-Kecamatan Cibogo. Selain itu desa kita mendapat apresiasi dari kementrian pertanian dan ketahanan pangan tentang beras bermutu desa Cibalandong, dan mendapat penghargaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Subang tentang ODF serta tidak ada lagi BAB sembarangan. Selanjutnya program kedepan saya berharap ruas jalan alternatif kabupaten antara desa Cibalandong tembus desa Cimenteng sepanjang 3 kilometer mengalami rusak berat, diharapkan ada perhatian serius pihak Pemkab Subang,” papar H Atim.

Kapala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Subang Drs. H. Nana Mulyana M.Si. mengucapkan selamat kepada Penjabat Kepala Desa yang baru dilantik dan berharap semoga amanah serta dapat mempertanggung jawabkan dan yang terpenting adalah meningkatkan kesejahteraan serta pembangunan di Desa Cibalandong ini.

“Selanjutnya ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan dalam masa jabatan kepala desa secara depenitif mungkin tiga kali selama enam tahun maka sudah tiga kali menjabat tidak bisa mencalonkan kembali di periode berikutnya, tapi kalau penjabat Kepala desa (Pjs) itu tidak ditentukan waktunya, jadi selama enam bulan dia menjabat dan selama penilaian subyektif serta obyektif secara regulasi Camat atau selama dalam penilaian itu bagus, dapat diteruskan,” imbuhnya.

“Kemudian ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan kaitan dengan Pilkades secara serentak, insya alloh pilkades serentak akan dilakukan pada akhir tahun 2021 mendatang, kita rencanakan pada Desember 2021, serta bagi siapa pun yang akan mencalonkan sebagai kepala desa itu akan dipersiapkan persyaratan-persyaratan secara normatif. Kemudian dalam rangka persiapan pilkades secara serentak di Kabupaten Subang di akhir tahun 2021 ini ada 58 desa yang mengikuti pilkades secara serentak, termasuk Desa Cibalandongjaya, diharapkan kedepan semoga pilkades secara serentak ini berjalan aman serta kondusif,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)