Beranda Ekonomi Kantor Pos Pagaden Salurkan BST Kemensos Tahap X kepada 10.162 KPM, Asep:...

Kantor Pos Pagaden Salurkan BST Kemensos Tahap X kepada 10.162 KPM, Asep: Jumlah Penerima BST Berkurang

Jabarpress.com., Subang – Kantor Pos Pagaden kembali salurkan BST Kemensos tahap ke X bulan Januari Tahun 2021dampak covid-19 kepada 10.162 kepala keluarga (KK) di dua kecamatan Pagaden dan Pagaden Barat. Untuk keluarga penerima manpa’at (KPM) di kecamatan Pagaden Barat sebanyak 4.631 KK, masing masing KPM mendapat Rp300 ribu rupiah.

Untuk penyaluran BST Kemensos tahap ke X ini menurut Kepala Kantor Pos Pagaden Asep Wahyudin akan disalurkan pada hari Selasa (12/01/2021) dimulai dari Desa Cidahu, Cidadap dan Desa Balingbing Kecamatan Pagaden Barat kepada 2.525 kepala keluarga (KK) dan pada hari Rabunya (13/01/2021) di Desa Margahayu, Bendungan, Munjul dan Desa Mekarwangi kepada 1.189 Kepala Keluarga (KK).

“Selanjutnya, pada hari Kamis (14/01/2021) penyaluran BST Kemensos dilaksanakan di Desa Sumurgintung, Pangsor Kecamatan Pagaden Barat dan Desa Pagaden serta Desa Neglasari Kecamatan Pagaden sebanyak 2.000 KK dan dilanjutkan di desa desa yang berada di Kecamatan Pagaden,” kata Asep kepada Jabarpress.com, Senin (11/01/2021) di Kantor Pos Pagaden.

Lanjut Asep, penyaluran untuk BST Kemensos tahap ke X ini merupakan penyaluran awal di tahun 2021.

“Ini mungkin ada pengurangan jumlah KPM, karena yang sekarang kita bagikan bantuan dari BST Kemensos, sedangkan untuk bantuan sosial dari Kementrian Pertanian dan Perikanan belum masuk ke kami,” terang Asep.

Kepala Desa Cidadap, Taswan Sucipto membenarkan pada BST Kemensos tahap ke X ini ada pengurangan penerima bantuan, pada tahap sebelumnya yang mendapat bantuan BST Kemensos di desa cidadap sebanyak 1.279 KK, untuk BST Kemensos tahap X ini sebanyak 1247 KK.

“Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat penerima bantuan sosial tersebut digunakan untuk pembelian sembako bukan untuk pembelian roko, yang mana diamanatkan oleh Bapak Presiden RI Jokowi, dan saya pun menghimbow kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol kesehatan (Prokes)dengan mengingat 3 M, Memakai Masker, Mencuci tangan pake sabun dengan air mengalir, dan menghindari kerumunan,” pungkas Taswan.

(Asep Ocay)