Beranda Hukum Babinsa Serka Uu Gunawan Ajak Santri Ponpes Darul Falah Terapkan Prokes Covid-19

Babinsa Serka Uu Gunawan Ajak Santri Ponpes Darul Falah Terapkan Prokes Covid-19

Jabarpress.com, Subang–Serka Uu Gunawan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak dalam kapasitasnya sebagai anggota Satgas Covid-19 Kecamatan Cisalak meninjau kegiatan santri di Pondok Pesantren Darul Falah Cimanggu, khususnya dalam pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19, Selasa siang (12/01/2020).

Pimpinan Ponpes Darul Falah Cimanggu Kyai Ridwan Hartiwan mengapresiasi inisiatif aparat pemerintahan dan aparat penegak hukum berkenan meninjau pesantren yang dipimpinnya.

“Kami bersyukur bisa berkolaborasi dengan aparat hukum terutama satgas Covid-19, datang bersilaturahmi, ngopi bersama dan memberikan masukan positif soal pencegahan bersama Covid-19,” ungkapnya.

Ridwan juga menambahkan bahwa saat ini ponpes Darul Falah berkegiatan terbatas.

“Kegiatan pesantren dulu, sekolah tatap muka belum, kegiatan juga dibatasi dan berprotokol kesehatan, seperti olahraga hingga kegiatan membaca di perpustakaan,” imbuhnya.

Serka TNI AD Uu Gunawan mengatakan sudah menjadi tugasnya sebagai petugas mengayomi dan bersilaturahmi dengan masyarakat dan lembaga pendidikan seperti pondok pesantren.

“Intinya bersilaturahmi dan saling menguatkan untuk bersama mencegah Covid-19 di desa Cimanggu, semoga ini bisa terus terjalin bersama semua lapisan masyarakat,” ucapnya.

Serka UU juga memantau kegiatan santri di Perpustakaan di Ponpes Darul Falah, saat ini Ponpes Darul Falah baru membuka kegiatan pondok pesantren sementara belajar sekolah menunggu intruksi dari pemerintah daerah.