Beranda Daerah DPRD Subang Berduka, Anggota Fraksi Nasdem H Nano Meninggal

DPRD Subang Berduka, Anggota Fraksi Nasdem H Nano Meninggal

Jabarpress.com, Subang–DPRD Kabupaten Subang berkabung atas meninggalnya Ketua Komisi II H Nano Suwitno. Nano berpulang sekitar pukul 19.15, Kamis (7/1/2021), karena sakit.

Nano dikabarkan sakit dan dirawat di Rumah Sakit Borromeus Bandung. Sekira pukul 18.00, ada informasi yang mengatakan Nano mengalami koma.

Almarhum merupakan politisi dari Partai Nasional Demokrat, dan telah dua periode menjadi anggota DPRD Subang dari Daerah Pemilihan 7.

“Almarhum mulai menjalani karir di Partai Nasdem sejak 2014, kemudian mencalonkan menjadi anggota legislatif di Dapil 7 Subang, kemudian terpilih menjadi anggota DPRD Subang periode 2014-2019. Pada pemilu legislatif 2019, almarhum juga kembali mencalonkan diri dan kembali terpilih menjadi anggota DPRD Subang periode 2019-2024,” ujar mantan Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Subang Sony Kusdinar.

Nano, kata Sony, dikenal sebagai anggota DPRD yang memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi kepada partai, konstituen, dan sesama legislator.

“Terus terang saya secara pribadi, merasa kehilangan sosok beliau. Kami hanya bisa mendoakan, semoga almarhum diterima segala amal kebaikannya selama hidup, diterima iman dan Islam-nya, serta husnul khatimah. Selamat jalan kawan, semoga Allah memberikan tempat di surga yang diridhai-Nya. Amin,” ucapnya.

Sony memegaskan, meninggalnya Nano bukan karena positif Covid-19, seperti isu yang berkembang sebelumnya di berbagai grup WhatsApp, atau media sosial lainnya.

“Saya tegaskan, beliau meninggal bulan karena Covid-19. Itu ada surat keterangan resmi dari RS Borromeus Bandung yang ditandatangani oleh dr. Samino,” tandas Sony.

Sementara, hingga kini belum ada pernyataan dari Sekretariat DPRD maupun dari DPD Partai Nasdem Kabupaten Subang, terkait meninggalnya Ketua Komisi II DPRD Subang dari Fraksi Partai Nasdem Nano Suwitno.

(Usep H)