Beranda Warta Desa Karang Taruna Dusun Sukarandeg Percantik Kantor Sekretariat

Karang Taruna Dusun Sukarandeg Percantik Kantor Sekretariat

Jabarpress.com, Subang–Karang Taruna Dusun Sukarandeg RT 06/03 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden menata Sekretariat Kantor Karang Taruna yang dibiayai anggaran swadaya dari pengelolaan limbah sampah lingkungan warga yang sudah berjalan 1 tahun.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama karang taruna dan masyarakat setempat sekarang kita bisa membenahi dari hasil swadaya pengelolaan limbah sampah lingkungan warga dan sudah berjalan satu tahunan,” ujar Ketua Karang Taruna Sukarandeg Koko Abdul Rohim kepada Jabarpress.com, Selasa (1/12/2020).

“Dengan dilakukannya penataan tersebut adalah untuk memberikan rasa nyaman kepada para pengurus dan anggota saat melakukan rapat dan berkumpul-kumpul disini,” imbuhnya.

Pembina Karang Taruna Dusun Sukarandeg, Ayim Dadang mengatakan sebagai pembina merasa bangga dengan melihat kerja keras Karang Taruna Dusun Sukarandeg dengan melakukan kegiatan dibidang pengelolaan limbah sampah warga.

“Kami sangat bersyukur karang taruna dusun sukarandeg bisa melakukan penataan kantor sekertariatnya demi menciptakan kenyamanan bila melakukan rapat,” katanya.

Menurutnya, Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Dusun Sukarandeg umumnya di Desa Gunungsari, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial sebagai organisasi sosial kepemudaan.

“Karang Taruna juga merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan generasi muda dalam upaya mengembangkan kegiatan Pelayanan Kesejahteraan Sosial dan usaha ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada. Semua ini wujud daripada regenerasi organisasi demi kelanjutan organisasi serta pembinaan anggota Karang Taruna baik dimasa sekarang maupun masa yang akan datang,” paparnya.

“Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para generasi muda, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, keterampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian,” pungkasnya.

(Sam)