Beranda Ekonomi Kabid Aset Ungkap Lahan Pasar Pujasera Subang Tak Semua Milik Pemkab: Ada...

Kabid Aset Ungkap Lahan Pasar Pujasera Subang Tak Semua Milik Pemkab: Ada 2 Bidang Milik Masyarakat

Jpeg

Jabarpress.com, Subang–Kabid Aset Pemkab Subang, Tatang, mengungkapkan, lahan Pasar Pujasera Subang yang akan dibangun megaproyek Mall merupakan milik pemkab dan sudah bersertipikat.

“Lahannya milik pemkab, sudah bersertipikat,” ujar Tatang kepada Jabarpress.com, Senin (30/11/2020).

Kendati begitu, kata dia, tidak seluruhnya lahan Pasar Pujasera Subang itu milik pemkab, tapi ada juga yang milik masyarakat.

“Ada 2 bidang yang milik masyarakat. Cuma saya belum tahu apakah yang milik warga ini masuk rencana lahan pembangunan Mall Pujasera atau tidak. Saya belum lihat siteplan-nya,” ucap Tatang.

Sementara itu, Plt Asda III Pemkab Subang, Tatang Supriyatna, angkat bicara menanggapi lulusnya PT Subang Mega Mall sebagai pemenang tender pembangunan megaproyek Mall Pujasera Subang.

Perusahaan tersebut dinyatakan lulus dalam tahap evaluasi dokumen kualifikasi oleh panitia pemilihan mitra kerjasama pembangunan Pasar Pujasera Pemkab Subang.

Terkait hal itu, Tatang menyatakan, pelaksanaan lelang (tender) pembangunan megaproyek Mall Pasar Pujasera Subang hingga kini masih berproses. Pasalnya, proses tender untuk menentukan mitra kerjasama pembangunan Mall Pujasera Pemkab Subang, tidak seperti tender umum yang lazim.

“Ini bukan kayak tender yang biasa, bukan kayak lelang proyek biasa. Jadi ini masih proses, masih berjalan,” ujar Tatang kepada awak media di sela kegiatan Cofee Morning bersama puluhan jurnalis Subang bertajuk Evaluasi Komunikasi dengan Media di Rangga In Subang, Rabu (25/11/2020).

Tatang pun menegaskan, suatu perusahaan itu resmi menjadi investor atau mitra kerjasama dalam pembangunan Mall Pasar Pujasera Subang jika sudah mengantongi Perjanjian Kerjasama (PKS).

“Menjadi investor itu kalau sudah masuk PKS atau perjanjian kerjasama, ini masih proses,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, PT Subang Mega Mall dikabarkan memenangi tender pembangunan megaproyek Mall Pasar Pujasera Subang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Selasa (24/11/2020), ada tiga perusahaan (PT) yang lulus pada tahap kualifikasi, yakni PT Danes Karya Mandiri, PT Laksana Jaya Saktindo dan PT Subang Mega Mall.

Namun, setelah dilakukan evaluasi dokumen kualifikasi oleh panitia pemilihan mitra kerjasama pembangunan Pasar Pujasera Pemkab Subang dengan pola Bangun Guna Serah (Build Operat Transfer atau BOT), PT Subang Mega Mall dinyatakan lulus.