Beranda Daerah Kwarcab Subang Lantik Pengurus Pramuka Kwarran Pamanukan

Kwarcab Subang Lantik Pengurus Pramuka Kwarran Pamanukan

Jabarpress.com, Subang–Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Subang melantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kwartir Ranting (Kwarran) dan Lembaga Pengawas Kwaran (LPK) Gerakan Pramuka Kecamatan Pamanukan masa bakti 2019-2024 di Graha Pamanukan, Desa Pamanukan Kecamatan Pamanukan, Rabu siang (25/11/2020).

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Subang, Drs. H. Cecep Supriatin, M. Si., dalam sambutannya mengatakan, pramuka berdiri sudah sangat lama dan terus berdiri dengan tidak pernah tergoyahkan oleh jaman.

“Pramuka ini selalu kokoh karena memiliki pondasi yang sangat kuat, dan karena pramuka memiliki trisatya,” ungkap Cecep.

Dia menyebut, di pramuka ini yang paling besar adalah sebuah pengabdiannya.

“Di pramuka kita bukan untuk mencari sesuatu, akan tetapi kita dituntut untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat,” tegas Cecep.

Camat Pamanukan Drs. Moch. Sholih yang juga Ketua Mabiran Pramuka Pamanukan, mengharapkan agar para pengurus dan beberapa peserta yang hadir untuk bisa mendukung dan mengedukasi terkait penerapan protokol kesehatan yang baik kepada masyarakat.

“Kita harus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga situasi saat ini, mudah-mudahan kondisi covid-19 cepat berlalu,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 50 peserta, dan dihadiri beberapa tamu undangan dari berbagai instansi baik koramil kecamatan pamanukan, kepala desa Mulyasari dan kepala desa Lengkongjaya.

(Widi)