Beranda Warta Desa Camat Cibogo Buka Rapat Konsultasi PKK Kecamatan Sosialisasi Prokes Covid: Stop Dulu...

Camat Cibogo Buka Rapat Konsultasi PKK Kecamatan Sosialisasi Prokes Covid: Stop Dulu Kegiatan-kegiatan Kerumunan Massa!

Jabarpress.com, Subang–Camat Cibogo Sri Novia membuka rapat konsultasi tim penggerak PKK tingkat Kecamatan Cibogo di aula kantor kecamatan, Rabu (25/11/2020).

Kegiatan menggunakan prokes covid 19 dan turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cibogo Ny. Nunung Nurhayati Atim, dan ibu-ibu PKK desa se- Kecamatan Cibogo.

Camat Cibogo Sri Novia menyebut, rapat konsultasi TP PKK ini pihaknya memberikan edukasi atau sosialisasi mengenai surat edaran Bupati Subang yang terbaru, yakni secara konsisten melaksanakan pencegahan penyebaran covid 19 dengan menjalankan protokol 3M.

“Kita memberikan edukasi kepada Tim Penggerak PKK desa beserta anggotanya untuk sosialisasi kepada warga masyarakatnya mengenai penerapan protokol 3M ini tidak hanya sekedar pormalitas saja, tetapi betul- betul konsisten melaksanakan 3M, karena melalui TP PKK ini bisa memanpaatkan sumber daya manusia terutama melalui ibu-ibu PKK, mereka yang lebih dekat dan lebih banyak mengikuti kegiatan,” ujar Camat Sri kepada Jabarpress.com.

Menurutnya, hal ini adalah momen yang sangat bagus dan mudah-mudahan edukasi atau sosialisasi prokes 3M ini lebih merata disampaikan kepada masyarakat desa yang ada di wilayah Kecamatan Cibogo, mengingat tingginya penambahan kasus positip covid.

“Setiap hari kita melihat data yang selalu updete, untuk hari ini saja ada 10 orang yang terpapar virus korona di Kabupaten Subang, sementara jumlah data yang terpapar covid 19 di Kabupaten Subang sebanyak 510 orang, oleh karena itu melihat perkembangan di setiap harinya selalu ada, maka kita tidak bosan-bosan selalu mensosialisasikan 3M, karena hanya 3M lah untuk menjaga kesehatan dan keselamatan diri kita. Diimbau kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan atau event-event yang sipatnya mengundang kerumunan banyak orang untuk sementara agar ditunda dulu sampai wabah virus korona itu mereda, patuhi protokol kesehatan sayangi diri kita sayangi keluarga dan sayangi teman serta saudara kita,” ujar Sri.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cibogo Ny. Nunung Nurhayati Atim menjelaskan, kegiatan rapat konsultasi sekaligus mengadakan pembinaan kepada seluruh pengurus TP.PKK desa dan anggotanya se-Kecamatan Cibogo dari Ketua, Sekretaris, pokja 1 sampai pokja 3 dan 4, terutama tentang pembuatan laporan PKK tahunan, yaitu laporan PKK tahun 2020.

“Karena laporan ini harus secepatnya kita laksanakan kita buat laporan PKK Kecamatan ke tingkat Kabupaten, kemudian pengisian data data PKK seperti data umum, rekapitulasi data, ibu hamil, dan sebagainya, serta rekapitulasi catatan kegiatan warga. Sementara kegiatan kita dibagi beberapa kelompok dan pokja di setiap desa dibagi 4 kelompok. Diharapkan dalam kegiatan ini adalah untuk bersilaturahmi dan bersinergi, serta memiliki kebersamaan, dengan adanya pembinaan ini agar dapat teratasi dalam pembuatan laporan PKK desa, jangan sampai terhambat dan untuk tahun ini berharap PKK desa dapat menyelesaikan laporan tahunan di setiap desa ke tingkat Kecamatan,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)