Beranda Daerah 200 Desa dan 5 Kecamatan di Subang Tak Lunas PBB

200 Desa dan 5 Kecamatan di Subang Tak Lunas PBB

Jabarpress.com, Subang–Pemkab Subang membagikan 50 unit mobil kepada desa-desa lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) perdesaan dan perkotaan tahun 2020.

Penyerahan 50 mobil dilakukan langsung oleh Bupati Subang H Ruhimat alias Kang Jimat didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur alias Kang Akur, Sekda Subang H Aminudin alias Kang Amin dan Kepala Bapenda Subang Ahmad Sobari kepada 50 kades yang desanya lunas PBB tepat waktu. Penyerahan berlangsung pada saat apel pagi di halaman kantor Bupati Subang, Selasa (17/11/2020).

Bupati Subang Kang Jimat mengatakan, dari 30 Kecamatan, hanya 25 Kecamatan yang lunas PBB dan dari 253 desa dan kelurahan, hanya 50 desa lunas tepat waktu.

“Saya berharap pencapaian ini terus meningkat pada setiap tahunnya kedepannya, saya beserta jajaran akan melakukan sidak kepada desa/kelurahan yang realisasi PBB nya paling rendah,” ujarnya.

Bupati menekankan bahwa mobil ini bukan untuk kepentingan pribadi melainkan untuk kepentingan masyarakat dan pelayanan kepada masyarakat. Mobil tersebut menjadi solusi bagi kesulitan warga dalam hal urusan transportasi pada keadaan darurat.

“Semoga mobil ini bermanfaat dan membawa keberkahan bagi kita semua,” katanya.

“Bagi desa penerima mobil 2019 dan 2020 untuk tetap mempertahankan pencapaian lunas PBB pada setiap tahunnya. Saya meminta kerjasama dari para Camat, kepala desa dan terus mempertahankan capaian target PBB dan terus memperbaiki data objek dan wajib pajak di wilayahnya masing-masing sehingga pemerintah daerah memiliki data PBB yang handal,” tegas bupati.