Beranda Daerah HKN Ke-56, Wabup: Warga 22 Desa di Subang Masih BAB Sembarangan

HKN Ke-56, Wabup: Warga 22 Desa di Subang Masih BAB Sembarangan

Jabarpress.com, Subang–Pemkab Subang memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020 tingkat Kabupaten Subang di halaman kantor Bupati Subang, Senin (16/11/2020) dengan peserta upacara para ASN lingkup Setda Subang, para kepala Puskesmas, para Camat dan para Kepala Desa yang desanya melakukan deklarasi ODF (BAB Sembarangan).

Peringatan HKN ke-56 bertema ‘Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat’ dihadiri Wakil Bupati Agus Masykur alias Kang Akur, Sekda Subang H Aminudin alias Kang Amin, staf ahli, para Asda, para kepala OPD dan pejabat eselon III dan IV.

Dalam sambutannya, Wabup Kang Akur menyampaikan bahwa dalam rangka upaya percepatan penurunan angka stunting dan percepatan akses sanitasi di Kabupaten Subang serta untuk mempertahankan dan meraih kembali penghargaan kabupaten/kota sehat pada tahun 2021, pihaknya mengajak bersama-sama dengan bersinergi melalui gerakan sapapait samamanis, agar 22 Desa yang masih belum pada akhir tahun 2020 diharapkan semuanya sudah deklarasi Open Defecation Free (ODF) atau bebas BAB Sembarangan (BABS).

“Saya berterimakasih dan sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan jajaran lintas sektor di pusat dan daerah serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu-membahu berjuang tanpa mengenal lelah untuk melaksanakan pembangunan kesehatan,” ujarnya.

“Mari bersama tuntaskan covid-19 menuju Subang Sehat untuk Subang Jawara (jaya, istimewa dan sejahtera),” katanya.

Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 tingkat Kabupaten Subang dilaksanakan pembacaan ikrar deklarasi desa dan kecamatan ODF dan penandatanganan sertifikat deklarasi ODF.