Beranda Warta Desa Lampu PJU di Jalan Raya Pagaden-Pagaden Barat Ruas Warungjaya-Margahayu Padam, Dishub: Segera...

Lampu PJU di Jalan Raya Pagaden-Pagaden Barat Ruas Warungjaya-Margahayu Padam, Dishub: Segera Desa Terkait Ajukan Perbaikan ke Kami

Jabarpress.com, Subang–Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan raya kabupaten yang menghubungkan Pagaden-Pagaden Barat tepatnya di ruas jalan Warungjaya atau ruas jalancagak Desa Pangsor dan ruas Kebon Jati Desa Margahayu, padam sejak beberapa waktu lalu.

Sehingga pada malam hari, ruas jalan tersebut kondisinya gelap dan cukup rawan, karena jauh dari permukiman warga (tetewang).

“Ada dua titik lampu PJU yang padamnya, pas di jalan tetewang, jauh dari kampung. Jadi kalau malam itu gelap, rawan, khawatir juga kalau lewat malam hari, baiknya cepet diperbaiki dan titiknya ditambah lagi di ruas jalan yang lewat kebon rambutan,” tutur seorang pengendara.

Kades Pangsor Kecamatan Pagaden Barat, Nunung Toyibah, mengaku belum mengetahui ihwal padamnya lampu PJU tersebut, karena tidak ada laporan dari RT. Tapi pihaknya akan segera ajukan perbaikan ke dinas pemkab.

“Insyaalloh besok diajukan (perbaikan) ke dishub,” ujar Nunung saat dikontak Jabarpress.com, Kamis (12/11/2020).

Kades Margahayu Kecamatan Pagaden Barat, H Main Permana, juga menyatakan akan secepatnya mengajukan perbaikan lampu PJU ke dinas terkait.

“Kin abdi miwarang pa RW moto tihangna (nanti saya intruksikan Pak RW agar poto tiang atau lokasinya),” imbuhnya.

Sementara, Kabid Dinas Perhubungan (Dishub) Subang, H Tata, mengatakan, sesuai prosedur, sebaiknya kades terkait mengajukan surat ke dishub melalui UPT PJU minta perbaikan PJU dan titik tiangnya serta lokasinya. Surat ajuan dari desa ini penting sebagai dasar bagi dinas dalam perbaikan sarana penerangan tersebut.

“Harus ada pengajuan dulu dari desa sebagai dasar untuk pengambilan barang dan perbaikannya ditujukan ke Dishub Subang melalui UPT PJU,” pungkas H Tata.