Beranda Ekonomi Proyek Rumah Susun Segera Dibangun di Kawasan Industri Subang, Kang Akur: Subang...

Proyek Rumah Susun Segera Dibangun di Kawasan Industri Subang, Kang Akur: Subang Jadi Kabupaten Industri

Jabarpress.com, Subang–Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi alias Kang Akur menerima kunjungan Sesditjen Perumahan Kementerian PUPR bersama jajaran, Jumat (30/10/2020).

Kang Akur menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat yang terus mensupport Kabupaten Subang dengan berbagai program seperti program BSPS. Dengan potensi yang dimiliki, dengan beberapa program stategis nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Subang, seperti Pelabuhan Patimban, Ketahanan Pangan dan Industri yang sudah mulai berjalan, diharapkan dapat menjadi kebanggaan dan kebahagian bagi masyarakat Kabupaten Subang.

Selain program tersebut, Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR mensupport Kabupaten Subang untuk maju dalam pengembangan infrastruktur, yaitu dengan akan dibangunnya rumah susun (rusun) di kawasan industri Kabupaten Subang.

“Kita sambut baik dengan dibangunnya rusun ini diharapkan Subang dapat menjadi kabupaten industri yang dapat mensejahterakan warganya. Kita berharap pembangunan rumah susun tersebut, baik di kawasan patimban, kawasan industri manyingsal maupun di kawasan industri terpadu lainnya dapat segera terealisasi. Kita juga berharap silaturahmi antara pemda Subang dengan Kementrian PUPR dapat semakin kuat dalam rangka mewujudkan Kabupaten Subang Jawara,” papar Kang Akur.

Sesditjen Perumahan Kementerian PUPR, Dadang Rukmana mengatakan, kedatangan pihaknya adalah untuk mengecek kesiapan pembangunan rusun dalam rangka mendukung Kawasan Industri di Kabupaten Subang.

Dalam kesempatan tersebut, Sesditjen memohon bantuan kepada pihak Pemda Subang, kemudahan untuk memperoleh perizinan dan pengamanan lokasi. Sekaligus kulon nuwun karena pihaknya akan bekerja di Kabupaten Subang.

“Kita berharap semoga program perumahan seperti rusun yang akan dibangun dapat membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat Subang, serta menunjang kawasan industri yang dibangun,” imbuh Dadang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa II Ki Agoes Egi, Kasubdit Rencana Teknis Rusun Yuri, Kasatker SNVT Dito, dan Jajaran PPK.