Beranda Daerah Wabup Kang Akur Minta ASN Percepat Penyerapan APBD Perubahan Karena Sisa Waktu...

Wabup Kang Akur Minta ASN Percepat Penyerapan APBD Perubahan Karena Sisa Waktu Hanya 1,5 Bulan Lagi

Jabarpress.com, Subang–Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosadi alias Kang Akur meminta para ASN di lingkup OPD Pemkab Subang agar segera mempercepat penyerapan anggaran APBD Perubahan Tahun 2020 karena waktu realisasi anggaran tersisa cuma 1,5 bulan lagi.

Perintah tersebut disampaikan Wabup Kang Akur saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Subang dengan peserta apel seluruh ASN lingkup Setda Subang, Senin pagi (26/10/2020).

“Sebagai ASN terutama sekarang sudah masuk kepada Anggaran Perubahan agar diperhatikan serapan Anggaran Perubahan yang menyisakan waktu tinggal 1,5 bulan saja,” ujar Kang Akur.

Dalam amanat apel itu, wabup juga menyampaikan beberapa hal lainnya, yakni bahwa dalam menghadapi musim penghujan diharapkan untuk selalu mewaspadai akan datangnya musibah bencana. Baik keselamatan diri di perjalanan kerja atau lingkungan sekitar akan daerah rawan bencana terutama longsor daerah selatan dan juga banjir, atau rob di daerah Pantura. Selanjutnya, SDM khususnya ASN yang telah lama kebagian melaksanakan tugas dengan WFH agar tetap menjaga semangat kerja sehingga tidak mempengaruhi kegiatan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Dengan penambahan kembali kasus positif covid 19, maka mohon ASN tetap melaksanakan protokol kesehatan dan juga menjaga kesehatan serta meningkatkan imunitas tubuh,” ucapnya.

Wabup juga menyampaikan bahwa akan ada cuti bersama dan libur panjang yang dimulai pada Rabu ini, 28 Oktober 2020. Maka itu tetap jaga diri dari kerumunan dan melaksanakan protokol kesehatan.

Selanjutnya, informasi bagi seluruh ASN akan dilaksanakannya Operasi Zebra oleh pihak kepolisian mulai 26 Oktober 2020, maka lengkapi surat-surat kendaraannya agar libur panjangnya tetap aman dan nyaman.

“Terakhir bahwa hari ini merupakan apel pagi terakhir bagi Asda Pak Dr. H. Komir Bastaman. Selamat dan semoga selalu sehat dalam menempuh masa purna bakti. Beliau telah mengabdi selama 37 tahun sebagai ASN,” pungkas wabup.