Beranda Ekonomi 163 KPM PKH Warga Padaasih Dapat Bantuan Sosial Beras Kemensos Tahap 3

163 KPM PKH Warga Padaasih Dapat Bantuan Sosial Beras Kemensos Tahap 3

Jabarpress.com, Subang–Pemdes Padaasih Kecamatan Cibogo menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kemensos Tahap 3 kepada 163 KPM PKH di aula Kantor Desa Padaasih, Rabu (21/10/2020).

Pembagian BSB Kemensos dihadiri Kades Padaasih Kecamatan Cibogo Nana Suryana, Babinsa TNI AD, jajaran Pemdes Padaasih serta RT/RW.

Kepala Desa Padaasih Kecamatan Cibogo Nana Suryana mengatakan, Bantuan Sosial Beras (BSB) tahap tiga dari Kemensos ini disalurkan langsung kepada Keluarga Penerima Manpaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) sebanyak 163 keluarga.

“Saya terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah meluncurkan bantuan ke desa kami, sehingga di masa pandemik covid 19 ini warga masyarakat kami merasa terbantu beban kehidupan keluarganya. Diharapkan bantuan ini kedepan berkelanjutan kita menunggu inpormasi dari pusat karena ini merupakan program PKH dan sangat dibutuhkan oleh warga kami,” ujar Kades Nana.

Pendamping PKH Desa Padaasih Gugun Faisal Rizki menyebut, bantuan sosial beras (BSB) disalurkan ke KPM PKH Desa Padaasih sebanyak 163 keluarga, per KPM mendapat bantuan beras bulog medium sebanyak 15 kilogram. Adapun waktu untuk penyaluran bantuan BSB ini dari bulan Agustus, September, dan Oktober serta bantuan untuk hari ini adalah yang terakhir disalurkan.

“Penyaluran BSB kemensos, kemudian supley berasnya itu bekerjasama dengan Bulog Subang. Di Kecamatan Cibogo sudah didistribusikan berasnya dan untuk hari ini serentak direalisasikan kepada KPM PKH dimasing-masing desa dan terakhir hari ini dilakukan di desa padaasih. Diharapkan bantuan dari pemerintah untuk KPM PKH ini lebih maksimal serta KPM PKH mampu memaksimalkan bantuan dari pemerintah supaya KPM PKH dapat merubah perekonomian keluarganya dan memanpaatkan bantuan dari Pemerintah,” paparnya.

Mak Yati (70 tahun) warga KPM PKH Kampung Cipancuh RT 10/04 Desa Padaasih, mengaku bersukur dengan adanya bantuan beras ini sehingga kebutuhan keluarganya dapat terbantu.

“Saya terima kasih kepada Pemerintah pusat maupun Pemerintah Desa Padaasih tidak lepas peran serta Kepala Desa yang sudah berupaya merealisasikan bantuan beras kepada keluarga kami,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)