Beranda Jabar HUT Golkar Ke-56, Gema MKGR Jabar dan 56 Anak Yatim Doa Bersama...

HUT Golkar Ke-56, Gema MKGR Jabar dan 56 Anak Yatim Doa Bersama di Mesjid Al Musyawaroh Yang Dibangun Bapak MKGR Sekaligus Leluhur Golkar

Jabarpress.com, Bandung–Pada 24 tahun silam tepatnya tahun 1996, RH Sughandi, Bapak MKGR, telah membangun Mesjid Al Musyawaroh yang sekarang terletak di pintu keluar tol Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Ketua Gema MKGR Jabar Imam Syafei mengatakan, organisasinya bersama sekitar 56 anak yatim sengaja menggelar doa bersama di mesjid tersebut dalam rangka memperingati HUT Partai Golkar ke-56 tahun.

“Mengingat mesjid ini dibangun oleh Bapak MKGR RH Sughandi yang juga leluhur Partai Golkar, sehingga tepat memperingati HUT Golkar ke-56 di mesjid ini,” ujar Imam.

Sekarang mesjid ini menjadi tujuan melepas lelah dan menjalankan kewajiban sholat, bahkan menjadi tempat istirahat bagi warga atau pengendara yang kemalaman.

“Mesjid ini tempat sangat bersejarah dan memiliki peran penting bagi Golkar dan MKGR atas kepedulian terhadap ummat. Ini bukti sejarah yang tak bisa dilupakan begitu saja, dalam memberikan manfaat bagi ummat, bahwa Golkar yang kini berusia 56 tahun memang telah membangun dan berkarya lebih lama,” paparnya.

Menurut dia, Partai Golkar dan Bapak MKGR tak bisa dilepaskan dalam sejarah perjalanan berbangsa dan bernegara. Pembangunan Mesjid ini berdiri di atas tanah wakaf Hj.Rokayah Binti H.Djunaedi diprakarsai dan dilaksanakan oleh H.Azis Syarief (Ketua DPD HP MKGR Jabar).

“Inilah dedikasi MKGR pada Golkar,” katanya.

Dia menjelaskan, pembangunan mesjid dimulai pada tanggal 03 Agustus 1996 dan selesai pada 25 Desember 1996, kemudian diresmikan pada 5 April 1997 oleh Ny Hj. Mien Sugandi yang saat itu menjabat sebagai Ketua Umum DPP MKGR/Menteri UPW.

“Semoga apa yang telah dilakukan menjadi amal sholeh yang terus mengalir. Sebagai rasa hormat pada leluhur Golkar dan MKGR atas amal baiknya, maka Gema MKGR Bersama 56 Anak Yatim mengadakan doa bersama untuk para leluhur Golkar dan MKGR serta mendoakan Indonesia mendoakan Indonesia sehat, damai, bangkit, sejahtera, adil dan makmur,” pungkasnya.