Beranda Daerah Ketua DWP Subang Hj Susi Aminudin Lantik Pengurus OPD & Kecamatan, Hj...

Ketua DWP Subang Hj Susi Aminudin Lantik Pengurus OPD & Kecamatan, Hj Yoyoh: Istri Harus Jadi Penyemangat Suami

Jabarpress.com, Subang--Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Subang Hj Susi Aminudin melakukan pelantikan secara online para pengurus DWP tingkat OPD dan kecamatan se-Kabupaten Subang masa bakti 2019-2024 di Aula Dharma Wanita Kabupaten Subang, Kamis (15/10/2020).

Aara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Himne Dharma Wanita Persatuan. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan dan pengukuhan pengurus DWP tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan oleh Ketua DWP Subang Hj. Susi Aminudin.

Pelantikan turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Subang Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat.

Dalam amanatnya, Hj Yoyoh mengatakan, seiring perkembangan teknologi informasi saat ini, dirinya berpesan kepada seluruh pengurus DWP OPD dan DWP kecamatan untuk bersikap bijak dalam menggunakan media sosial sehingga tidak membuat atau menyebarkan konten yang mengakibatkan kerugian bagi diri sendiri, keluarga maupun lingkungan.

“Mari kita renungi sebuah pepatah yang berbunyi “Wanita adalah tiang negara. Bilamana wanita kuat maka kuat pula sebuah negara”. Artinya seorang wanita bukan hanya kuat secara fisik namun juga kuat secara psikis maupun rohaninya. Oleh karena itu seorang istri harus mampu tampil menjadi sumber spirit atau semangat bagi suaminya,” ujar Hj Yoyoh yang juga istri Bupati Subang H Ruhimat ini.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Subang Hj Susi Aminudin juga menyampaikan bahwa meskipun pelantikan dilaksanakan masih dalam kondisi pandemi, tapi semoga tidak menghalangi pengurus DWP OPD dan kecamatan untuk melaksanakan program kerja yang sudah ditetapkan dan berperan aktif mendukung program yang diadakan oleh pemerintah Kabupaten Subang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Adapun pengurus DWP tingkat OPD yang dilantik pada hari ini yaitu DWP Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian, DWP Dinas Sosial, DWP Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, DWP Dinas Ketahanan Pangan, DWP Dinas Perikanan, DWP Badan Keuangan dan Aset Daerah, DWP Sekretariat Daerah, DWP Sekretariat Dewan, DWP Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, DWP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, DWP Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, DWP Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, DWP Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, DWP Dinas Lingkungan Hidup, DWP Badan Pertanahan Nasional, DWP Dinas Perhubungan dan DWP Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Setelah melakukan pelantikan online terhadap DWP Organisasi Perangkat Daerah, acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus DWP tingkat kecamatan, yakni DWP Kecamatan Sagalaherang, Cibogo, Tanjungsiang, Pabuaran, Binong, Pusakanagara, Kalijati, Tambakdahan, Kasomalang, Serangpanjang, Ciasem, Cisalak, Blanakan, Dawuan dan Compreng.