Beranda Ekonomi 417 Warga Desa Padaasih Dapat BST Kemensos Tahap ke-7, Camat Sri: Jangan...

417 Warga Desa Padaasih Dapat BST Kemensos Tahap ke-7, Camat Sri: Jangan Pakai Dana BST Buat Hal Tak Penting

Jabarpress.com, Subang–Pemdes Padaasih Kecamatan Cibogo menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos kepada 417 Keluarga Penerima Manpaat (KPM) terdampak covid19 di aula Kantor Desa Padaasih, Kamis (15/10/2020).

Penyaluran BST kemensos dihadiri langsung Camat Cibogo Sri Novia, Kades Padaasih Nana Suryana serta jajaran Pemerintahan Desa, Bhabinkamtibmas Polri, Babinsa TNI AD, RT/RW setempat. Kegiatan menggunakan protokol kesehatan covid 19.

Camat Cibogo Sri Novia menyebut, bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos ini adalah tahap ketujuh. Hingga kini, di Kecamatan Cibogo baru dua desa yang menyalurkan BST tahap 7 yakni Desa Padaasih dan Cinangsi.

“Kedepannya kita menunggu intruksi dari pusat. Diharapkan bantuan ini bukan untuk membeli hal yang tidak penting akan tetapi bantuan ini betul – betul agar dipergunakan untuk kebutuhan sehari- hari selama mereka di masa pandemik covid 19,” kata Sri kepada Jabarpress.com.

Sri mengimbau kepada warga masyarakat Desa Padaasih agar jangan lupa mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan 3M yakni menjaga jarak, mencuci tangan pake sabun dan memakai masker. Sayangi keluarga, diri kita dan orang lain, diimbau juga untuk perantau yang datang dari zona merah agar mengisolasi diri secara mandiri selama 10 hari, kalau selama 10 hari tidak ada gejala agar segera melapor ke Kantor Desa atau ke kecamatan nanti tindak lanjut diperiksa di Puskesmas terdekat,” ujarnya.

Kades Padaasih Kecamatan Cibogo Nana Suryana mengatakan, Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos tahap ketujuh direalisasikan dengan baik, sementara jumlah kuota penerima manpaat sebanyak 417 KPM.

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat direalisasikan dengan baik serta kondusip. Diimbau kepada warga agar patuhi pelaturan pemerintah yakni menjaga jarak, mencuci tangan pake sabun dan memakai masker agar kita semua terhindar dari wabah covid 19,” ucapnya.

Saeni (60 tahun) warga Kampung Segrang rt 14/06 mengaku senang adanya bantuan BST tersebut sehingga dapat menambah kebutuhan hidup keluarga.

“Saya terima kasih kepada pemerintah pusat juga pemerintahan desa yang sudah merealisasikan bantuan BST kepada keluarga kami, serta tarap kebutuhan hidup keluarga kami dapat terbantu,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)