Beranda Hukum Polsek Lembang Razia Yustisi Tegakkan Prokes Korona-19

Polsek Lembang Razia Yustisi Tegakkan Prokes Korona-19

Jabarpress.com, Bandung Barat–Jajaran Polsek Lembang Polres Cimahi Polda Jabar melaksanakan kegiatan KRYD Lautan Biru dalam rangka Operasi Yustisi peningkatan disiplin dan himbauan 3M serta penegakan hukum protokol kesehatan (prokes) untuk pencegahan pengendalian Covid-19.

Operasi digelar Minggu (04/10/2020) dini hari, di perempatan Alun-Alun Lembang Desa Jayagiri Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pawas Polsek lembang Ipda Yogas Maskawan, pelaksnaan kegiatan Operasi Yustisi tersebut dilaksanakan dengan melibatkan personil Polsek sebayak 6 personil diantaranya Ipda Yogas M, Aiptu Lilik, Aiptu Gunawan, Aipda Dadang, Bripka Asanudin, Bripka Hamzah, Brigadir Budi, Bripda Syahrul.

Pawas Polsek Lembang Polres Cimahi Polda Jabar Ipda Yogas Maskawan menyampaikan, operasi ini dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Gubernur Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya dan Pengendalian Covid-19.

‚ÄúDalam rangka mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19 dalam Operasi Yustisi ini dengan melaksanakan himbauan kepada para pedagang/tempat kuliner agar selalu memperhatikan protokol kesehatan yaitu disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, apabila lain waktu atau lain hari melanggar protokol kesehatan dan masih menggulang, maka akan diberikan tindakan/sanksi tegas, melaksanakan tugas dengan baik dan tegas, namun tetap dengan 3 S, yakni senyum, salam, sapa, dan memberikan masker bagi pengendara R-2 atau pengemudi R-4 yang tidak menggunakan masker,” ucap Ipda Yogas.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K.,M.Si., menyebut Operasi Yustisi tersebut dilaksanakan dengan mendatangi tempat kuliner di wilayah Kecamatan Lembang.

“Diharapkan menjadi tertib dalam penataan tempat duduk, masyarakat pengunjung diharapkan akan lebih disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas Kombes Erdi.