Beranda Seni Budaya Abah KH Satibi Lantik Pengurus MWC & Ranting NU Se-Ciasem Sambil Sosialisasi...

Abah KH Satibi Lantik Pengurus MWC & Ranting NU Se-Ciasem Sambil Sosialisasi KOIN NU

Jabarpress.com, Subang–Ketua PCNU Kabupaten Subang KH Satibi bersama jajaran pengurus lainnya menghadiri kegiatan Pelantikan & Pengukuhan MWC NU Ciasem & Ranting NU se kecamatan Ciasem masa khidmat 2020-2025 di Desa Ciasem Tengah, Minggu (27/09/2020).

Dalam sambutannya, KH Satibi mengatakan perlu meniru apa yang telah dilakukan PBNU dimana kini ada NU cabang Amerika Serikat, dan ini merupakan hasil kerja keras semua warga NU terlebih simbol di lambang NU ada bola dunianya.

“Bekerja sungguh-sungguh, agar diketahui masyarakat karena dalam mengurus organisasi perlu kesabaran, ketelatenan, dalam berorganisasi akhlak Rasulullah SAW dan para guru kita di Nahdatil ulama perlu diteladani,” lanjutnya.

KH Satibi juga mengungkap program KOIN NU sebagai bagian dari program kemandirian yang digawangi Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah NU (LAZISNU) Subang.

“KOIN NU menjadi salah satu ciri kemandirian Nahdatul Ulama, maka para pengurus MWC NU bisa minta bantuan kepada semua kepala desa di kabupaten Subang untuk menggerakannya,” tegasnya.

KH Satibi juga mengatakan pentingnya peran sosial budaya Nahdatul Ulama yang selalu akan hidup jika kemandirian NU sudah terbangun.

“Ujung tombak NU yaitu diranting-ranting karena didalamnya terdapat para kyai kampung yang ikhlas mengajar,” pungkasnya.