Beranda Jabar Pengurus Mapancas Sukabumi Bantu Korban Banjir Bandang Cicurug

Pengurus Mapancas Sukabumi Bantu Korban Banjir Bandang Cicurug

Jabarpress.com, Sukabumi–Wujud kepedulian dan keprihatinan atas bencana banjir bandang Cicurug Kabupaten Sukabumi yang terjadi Senin 21 September 2020 lalu, pengurus DPD Mahasiswa Pancasila (MAPANCAS) Kabupaten Sukabumi turut memberikan bantuan kepada para korban berupa sembako, mi instan, air mineral, pakaian layak dan lainnya.

Ketua DPD Mapancas Kabupaten Sukabumi, Dade Iman Mulyana, S.Sos.I, mengatakan, pihaknya hadir kesini mengunjungi para korban bencana banjir bandang sebagai rasa kepedulian terhadap sesama dan prihatin tentunya dengan membawa sedikit bantuan bagi para korban.

“Semoga bantuan ini dapat memperingan beban mereka,” ujarnya, Sabtu (26/9/2020).

Sekretaris DPD Mapancas Kabupaten Sukabumi memberi tanggapan tentang bantuan tersebut.

“Kita mencoba meringankan beban warga yang terkena dampak langsung dengan alakadarnya berupa berbagai macam makanan instan, air kemasan dan baju layak pakai,” imbuhnya.

Dade menambahkan, berhubung suasana keadaan disana penuh dengan kerumunan warga maupun petugas dan masa pandemi covid_19 juga belum selesai, maka sebagai antisipasi, bantuan didistribusikan ke Panitia Posko Utama Penanggulangan Bencana Kp. Bantar Desa Pondokkaso Tengah Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi dan diterima langsung oleh Nenti Z.

“Kami sadar belum bisa berbuat banyak kepada para korban banjir bandang yang terjadi di tiga kecamatan tadi, paling tidak berusaha meringankan penderitaannya dan mudah-mudahan bermanfaat dan tak lupa diucapkan juga terimakasih kepada para donatur atas kepercayaannya menitipkan sebagian rejekinya untuk para korban yang hari ini kita salurkan melalui organisasi kepemudaan/OKP DPD Mahasiswa Pancasila Sukabumi,” pungkasnya.