Beranda Daerah Bupati Subang Kang Jimat Tinjau Lokasi Pembangunan Markas Polsek Subsektor Cipunagara

Bupati Subang Kang Jimat Tinjau Lokasi Pembangunan Markas Polsek Subsektor Cipunagara

Jabarpress.com, Subang–Bupati Subang H Ruhimat alias Kang Jimat meninjau lokasi rencana pembangunan Markas Polsubsektor Cipunagara Polsek Pagaden dan meninjau kegiatan bakti Gorol (Gotong Royong Lobaan) di Kampung Cimahi 2 Desa Sidamulya Kecamatan Cipunagara, Sabtu (26/9/2020).

Kegiatan silaturahmi tersebut berkaitan dengan kegiatan Gorol (Gotong Royong Lobaan). Kang Jimat dalam kesempatan tersebut berjalan kaki sepanjang pembangunan drainase sambil menyapa warga masyarakat yang berbatasan antara Desa Sidamulya dan Sidajaya.

Dalam perjalanan meninjau kegiatan Gorol, Kalak BPBD yang mendampingi, menyampaikan keberadaan drainase tersebut cukup vital karena jika tidak dikelola dapat mengakibatkan bencana banjir.

Dalam meninjau rencana pembangunan Polsubsektor Cipunagara Sektor Pagaden ini, Kang Jimat didampingi Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, SH., Wakapolres, Kabag Ren Polres Subang, Kapolsek Pagaden, Danramil 0502 Pagaden, Camat Cipunagara, Kepala Desa Sidamulya, Kepala Desa Sidajaya serta tokoh masyarakat.

Bupati juga meninjau kegiatan bakti sosial pembangunana TPT sepanjang 75 meter yang dikerjakan oleh sekitar 100 masyarakat Desa Sidamulya yang dibantu puluhan aparat BPBD Subang.

Kades Sidamulya Kecamatan Cipunagara, Warto menyampaikan gotong royong pembangunan TPT dan taman ini dilaksanakan secara swadaya murni dari masarakat desa sidamulya. Selain itu juga ada pembangunan pemasangan tiang penerangan jalan sejumlah 70 tiang sepanjang jalur jalan sidamulya.

“Harapannya sepanjang jalan nantinya menjadi terang nyaman bagi pengendara di malam hari,” katanya.

Camat Cipunagara Drs Ubay Subarkah menyampaikan bahwa kecamatan cipunagara sangat membutuhkan keberadaan polsek guna menjaga keamanan dan kenyamanan.

“Sudah 35 tahun menunggu dan alhamduliah ada masyarakat yang peduli untuk membangun mapolsek di kecamatan cipunagara,” imbuhnya.

Bupati Kang Jimat sangat mengapresiasi rencana pembangunan mapolsek sub Cipunagara juga pelaksanaan gotong royong membangun TPT dan taman serta penerangan jalan ini. Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dalam kondisi Covid 19 ini untuk selalu menerapkan 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak. Kang jimat juga memakaikan masker secara simbolis kepada masyarakat yang sedang bergotong royong kegiatan Gorol.