Beranda Daerah Rakor Virtual Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Subang, Hj Yoyoh Ruhimat: Lakukan Imunisasi...

Rakor Virtual Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Subang, Hj Yoyoh Ruhimat: Lakukan Imunisasi & Posyandu Keliling, Penggunaan Alat Kontrasepsi Langsung ke Rumah-rumah

Jabarpress.com, Subang–Bupati Subang H Ruhimat alias Kang Jimat bersama Ketua TP PKK Subang Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat menghadiri virtual meeting Rapat Koordinasi (Rakor) dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan dan Posyandu tingkat Kabupaten Subang tahun 2020 serta Pencanangan Gerakan Bersama lawan Covid-19 se Jawa Barat yang diselenggarakan oleh BKKBN di Pendopo Rumah Dinas Kabupaten Subang, Kamis (24/09/2020).

Tema rapat tahun ini adalah “Melalui Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Kita Tingkatkan Kepedulian Bersama untuk Hidup Sehat dan Sejahtera dalam Adaptasi Kebiasaan Baru menuju Indonesia Maju”.

Kang Jimat menyampaikan harapannya agar program ini bisa menjadi momentum berharga dalam rangka mempercepat pembangunan di Kabupaten Subang menuju Subang Jawara.

Dia juga berharap keberhasilan program kependudukan keluarga berencana, pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan program kesehatan lebih meningkat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat karena didukung oleh PKK sebagai motor penggerak pembangunan yang selalu siap dan sigap melaksanakan program-program pembangunan di semua tingkatan.

“Saat ini Kabupaten Subang memasuki era industrialisasi yang memiliki dampak positif dan negatif terhadap kehidupan sosial masyarakat. Hal ini merupakan tantangan untuk terus melaksanakan program-program pembangunan yang terintegritas secara sinergis dengan melibatkan berbagai sektor terkait. Selamat bekerja dan tetap menjaga protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,” ujar Kang Jimat.

Ketua TP PKK Kabupaten Subang yang juga istri Bupati Subang H Ruhimat, Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat memberi saran, jika pelaksanaan program harus disesuaikan dengan kondisi masa pandemi covid19 seperti KIE melalui video atau media sosial, dan pembinaan melalui virtual/webinar

“Kemudian, posyandu dan imunisasi dilaksanakan secara keliling, penggunaan alat kontrasepsi pil dan kondom melalui kunjungan rumah, serta gpelaksanaan protokol kesehatan di setiap kegiatan,” paparnya.

Hj Yoyoh menyebut, tujuan dari program ini adalah intensifikasi peran gerakan PKK dalam program Bangga Kencana dan Pembangunan Kesehatan Keluarga yang dilaksanakan secara terpadu dengan lintas sektor terkait di semua tingkatan wilayah dalam rangka membangun keluarga yang sejahtera.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dispemdes Subang, Kepala DP2KBP3A Subang, Kepala Dinas Kesehatan Subang, seluruh Camat Se-Kabupaten Subang, Kepala Puskesmas Se Kabupaten Subang, Ketua TP PKK Kabupaten Subang beserta jajarannya.