Beranda Seni Budaya Bupati Kang Jimat Didampingi Dandim Serahkan Bantuan Pembangunan Rumah Kurban Kebakaran di...

Bupati Kang Jimat Didampingi Dandim Serahkan Bantuan Pembangunan Rumah Kurban Kebakaran di Tanjungsiang

Jabarpress.com, Subang–Bupati Subang H Ruhimat alias Kang Jimat, didampingi istri, Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat dan Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono, bersilaturahmi dengan warga Kampung Cikaramas Desa Cikawung RT 9 RW 03 Kecamatan Tanjungsiang, Selasa (22/9/2020) khususnya warga korban kebakaran.

Camat Tanjungsiang Dadan Dwiyana menyampaikan terimakasih atas kehadiran Kang Jimat beserta jajaran di Kecamatan Tanjungsiang dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan kembali 2 rumah yang terdampak bencana kebakaran.

“Warga telah bergotong royong untuk membantu korban yang terkena bencana kebakaran, salah satunya dengan mendirikan posko untuk mengkoordinasikan bantuan dan sumbangan untuk warga terdampak,” ujar camat.

Bupati Subang Kang Jimat berterimakasih kepada jajaran BUMD yang telah peduli membantu warga terdampak bencana kebakaran, juga kepada lembaga swadaya masyarakat dan Tagana yang sudah hadir.

Dia mengimbau warga untuk terus menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid19.

“Atas nama pemerintah turut prihatin, semoga dapat membantu dan segera terbangun kembali rumah yang terdampak. Saya apresiasi kepada Kang Didi Kepala Desa Cikawung yang sudah mengerahkan warga untuk bergotongroyong melalui program sapapait samamanis mengumpulkan bantuan,” ucap bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Jimat menyerahkan bantuan masing-masing sebesar Rp10 juta rupiah untuk 2 warga terdampak kebakaran di Desa Cikawung dan 3 warga di Desa Buniara Kecamatan Tanjungsiang.

Setelah penyerahan bantuan, Kang Jimat didampingi Dandim 0605 Subang melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah warga tersebut.

Hadir dalam kegiatan itu Direktur Bank Subang, Direktur PDAM Tirta Rangga Subang, Anggota DPRD Kabupaten Subang Fraksi Partai Nasdem Hendra Purnawan, Asda 1 Setda Kabupaten Subang, Danramil Tanjungsiang, Kapolsek Tanjungsiang, Kepala Desa Cikawung beserta jajaran.