Beranda Pendidikan Putri Wapres RI Siap Bantu Subang Kembangkan Sektor Pendidikan & Keagamaan

Putri Wapres RI Siap Bantu Subang Kembangkan Sektor Pendidikan & Keagamaan

Jabarpress.com, Subang–Bupati Subang H Ruhimat alias Kang Jimat didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur alias Kang Akur, menerima kunjungan Putri Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin, Dr. Hj. Siti Ma’rifah, SH., MH., yang juga Ketua Dewan Pembina dan Pengurus DPP SAHI (Silaturahmi Umroh dan Haji Indonesia) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Subang, Kamis malam (17/9/2020) pukul 21.50 Wib.

Kang Jimat mengucapkan selamat datang kepada rombongan Dr. Hj. Siti Ma’rifah serta berterimakasih telah berkenan datang ke Subang. Dia menyebut, kehadiran pengurus DPP SAHI ini merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya pihaknya berkunjung ke kantor DPP SAHI beberapa waktu yang lalu.

Kang Jimat optimis kunjungan silaturahmi balasan ini suatu anugerah, hal ini gayung bersambut dengan pihak UPI Bandung yang juga hadir dalam kesempatan pertemuan kali ini.

“Kita ada keinginan atau mimpi Kabupaten Subang untuk memiliki lembaga pendidikan yang lengkap dengan berbagai pelayanan dasar kesehatan. Kita berharap melalui forum silaturahmi ini, Ibu Dr. Hj. Siti Ma’rifah dapat memberikan solusi,” ujar Kang Jimat.

Rektor UPI Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., MA., menyampaikan, UPI punya mimpi besar untuk mencerdaskan bangsa Indonesia. UPI berencana akan mengembangkan Kampus UPI di Kabupaten Subang.

“Mudah-mudahan rencana ini dapat terlaksana. Kita berharap semoga Ibu Dr. Hj. Siti Ma’rifah dapat memfasilitasi dan mudah-mudahan kedepan UPI dapat lebih berkembang. Tahun ini adalah rintisan awal untuk fakultas kedokteran UPI, diharapkan dapat tercipta kampus UPI yang memiliki multi benefit,” imbuhnya.

Ketua Dewan Pembina DPP SAHI (Silaturahmi Umroh dan Haji Indonesia), Dr. Hj. Siti Ma’rifah SH., MH., menyampaikan pihaknya saat ini sedang gencar mengembangkan nilai-nilai kebangsaan, keagamaan dan pengembangan di sektor pendidikan.

“Sisa jabatan Presiden dan Wakil Presiden akan terus dikawal. Apa yang disampaikan oleh Pak Bupati juga merupakan visi misi saya, bagaimana caranya mengembangkan Islam, menegakan NKRI dan mengembangkan ekonomi umat,” paparnya.

Dia mengatakan, proses pendidikan harus integrated learning, yang mana perguruan tinggi harus disinergikan dengan kementerian supaya output yang dibutuhkan sesuai dengan industri.

“Insyaalloh kami dapat membantu, tentunya dengan sinergitas. Terkait pengembangan UPI, kita mengajak untuk merumuskan agar sinergitasnya dapat terbangun,” pungkas Siti Ma’rifah.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan tukar cenderamata antara Bupati Subang dengan Hj. Siti Ma’rifah dan turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Subang H Agus Masykur, S.Si., MM., Rektor UPI Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., MA., Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono, dan unsur Forkopimda Subang.