Beranda Jabar Wow, UPI Bandung Siap Bangun Kampus di Jalupang Subang Seluas 300 Ha,...

Wow, UPI Bandung Siap Bangun Kampus di Jalupang Subang Seluas 300 Ha, Bupati Kang Jimat: Keterlaluan Kalau Saya Enggak Mendukung

Jabarpress.com, Subang–Bupati Subang H Ruhimat alias Kang Jimat menerima kunjungan silaturahmi dari jajaran Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Kamis (17/9/2020).

Silaturahmi jajaran Universitas Pendidikan Indonesia tersebut dalam rangka pengembangan kerjasama dan usaha.

Kang Jimat dalam kegiatan diskusi tersebut menyambut baik Rektor UPI Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd. M.A yang hadir lengkap bersama jajarannya ke Kabupaten Subang.

Dirinya berharap kedepan pertemuan-pertemuan yang sama dapat dilaksanakan di masa yang akan datang dengan harapan ada masukan dan gagasan untuk pembangunan di Kabupaten Subang.

Dalam kesempatan tersebut dibahas rencana relokasi Kampus UPI ke wilayah Jalupang Kabupaten Subang dengan luas lahan sebanyak 300 hektar.

Kang Jimat sangat mendukung rencana UPI tersebut dan berharap dengan adanya kampus seperti UPI yang melakukan relokasi ke Kabupaten Subang, dapat diikuti oleh kampus-kampus ternama lainnya yang ada di Indonesia

“Akan sangat keterlaluan jika ada Bupati yang tidak merespon rencana seperti UPI yang akan merelokasi kampusnya Ke Kabupaten Subang. Saya berharap di Kabupaten Subang ada wilayah yang dapat serupa dengan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Dengan adanya kawasan pendidikan, diharapkan ada peningkatan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Subang. Apapun yang dibutuhkan, Pemkab Subang siap mensupport,” tegas bupati.

Hadir dalam kesempatan tersebut Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd. M.A selaku Rektor UPI; Prof. Dr. Agus Rahayu, M.P (Wakil Rektor Bid. SDK); Prof. Dr. Bunyamin Maftuh (Wakil Rektor Bid. POSI); Prof. Dr. Adang Suherman, M.A. (Wakil Rektor Bid. RIKU); Prof. Dr. Wawan Setiawan, M.Kom (Direktur Dit. RENOR); Prof. Riswanda Setiadi, M.A., Ph.D (Sekretaris Universitas); Prof Dr. Uyu Wahyudin, M.Pd (Kepala BPPU); Dr. Ade Sadikin Akhyadi, M.Si (Tim Pengembang Usaha); dan Drs. Ahmad Tajudin, M.AP (Kepala Biro Sarpas).