Beranda Ekonomi Bangun Ketahanan Pangan, LPP NU Subang Gandeng Koperasi Muamalat

Bangun Ketahanan Pangan, LPP NU Subang Gandeng Koperasi Muamalat

Jabarpress.com, Subang – Dalam rangka membangun perekonomian umat melalui ketahanan pangan, Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdhatul Ulama (LPPNU) PCNU kabupaten Subang jalin kerjasama dengan koperasi Muamalat Nahdhatul Ulama (NU).

Ketua PCNU Kabupaten Subang KH Satibi melalui Wakil Ketua PCNU Kabupaten Subang yang membidangi LPPNU KH. Toto Ubaidillah mengatakan bahwa kerjasama tersebut untuk kemajuan Nahdatul Ulama dan umumnya kaum muslimin kabupaten Subang.

“Sinergitas dan Kerjasama Lembaga Pengembangan Pertanian PCNU Kab. Subang dengan Koperasi Muamalat Nahdlatul Ulama untuk percepatan Gerakan Ekonomi menuju Nahdatul Ulama Subang Mandiri,” ungkapnya didampingi Ketua LPPNU Subang, Kiki M. Iqbal.

Menurut dia, di masa pandemi Covid-19 ini PCNU Kabupaten Subang juga ikut memacu percepatan perekonomian di masyarakat salah satunya dengan terus menggerakkan roda ekonomi dan pertanian dalam rangka ketahanan pangan.

“Sejalan yang dilaksanakan dengan koperasi Muamalat Nahdhatul Ulama ini, sinergitas kami tentu saja akan memberi dampak positif kepada ketahanan pangan dan mampu memberdayakan warga NU di daerah, apalagi ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini,” jelasnya.

Sebelumnya dalam kegiatan sosialisasi program KOIN NU Lazisnu di Kasomalang, Ketua PCNU Kabupaten Subang KH. Satibi memuji peran koperasi Muamalat tersebut.

”Al Hamdulillah koperasi muamalat kecamatan Kasomalang dari waktu ke waktu terus berjalan secara positif, kami dari PCNU Kabupaten Subang sangat mengapresiasi dan mengharapkan jadi contoh oleh kecamatan lain,” ungkapnya.

KH Satibi bahkan berharap koperasi tersebut menjadi kekuatan dalam membangun ekonomi warga nahdatul ulama agar berdaya saing terutama wilayah subang bagian selatan.

“Harapan kedepan, dengan keberadaan koperasi ini bisa ditiru oleh MWC NU yang lain, walaupun, sebenarnya tidak perlu di semua MWC NU dulu, minimal ada dua koperasi lagi dan bisa bersinergi,” pungkasnya. [adv]