Beranda Ekonomi Bupati Kang Jimat Potong Tumpeng Syukuran Pembangunan Jalan Darmaga-Bukanagara: Terimakasih Pak Dandim...

Bupati Kang Jimat Potong Tumpeng Syukuran Pembangunan Jalan Darmaga-Bukanagara: Terimakasih Pak Dandim & Pak ADM Perhutani

Jabarpress.com, Subang–Bupati Subang H Ruhimat alias Kang Jimat bersama istri, Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat, mengikuti kegiatan tasyakuran pembangunan ruas jalan Darmaga-Bukanagara Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa di Pasir Heulang Desa Darmaga Kecamatan Cisalak, Kamis (10/9/2020).

Camat Cisalak, Eza Zaithon Thowi A, AP., M.Si., menyampaikan apresiasi sekaligus kebanggaan karena ini adalah program yang ditunggu oleh masyarakat dan baru kali ini bisa direalisasikan.

“Hal ini tidak lepas dari dukungan dari Kang Jimat dan Dandim, Danramil dan Babinsa. Ruas jalan antara Bukanagara – Darmaga sangat potensial. Darmaga sebagai salah satu etalase di Kecamatan Cisalak. Saya berharap itikad baik ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Subang,” ujar Eza.

Wakil Kepala Administratur (ADM) Perhutani Bandung Utara, Diki Marwan, mengaku sangat mendukung pembangunan jalan ini.

“Harapannya dalam prosesnya dapat dimudahkan dan tidak ada hambatan dan halangan. Saya juga berharap dapat saling mensupport prosesnya dan mudah-mudahan segera menjadi kenyataan,” imbuhnya.

Bupati Kang Jimat dalam sambutannya sekaligus peresmian pembangunan ruas Jalan Darmaga – Bukanagara Kecamatan Cisalak menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono dan pihak Perhutani yang akan membantu proses pembangunan ruas jalan Darmaga-Bukanagara ini.

“Saya juga meminta maaf kepada jajaran Dinas PUPR yang seringkali mendapat teguran, hal tersebut dasarnya karena tanggungjawab untuk membangun Subang yang lebih baik,” tutur Kang Jimat.

Dia mengatakan, di lokasi Pasir Heulang semua berkumpul untuk memulai pembangunan ruas jalan. Dirinya mengajak untuk jangan saling menyalahkan, mengingat pemerintah sudah berupaya untuk melakukan yang terbaik dalam membangun Subang.

Proyek pembangunan ruas jalan Darmaga-Bukanagara Kecamatan Cisalak adalah titik keempat, yang mana titik pertama Jalan Lingkar Jalancagak, titik kedua Jalan Serangpanjang-Cipeundeuy, titik ketiga Jalan Cilamaya-Patimban, dan titik keempat pembangunan infrastruktur jalan Darmaga-Bukanagara.

“Diharapkan jalan ini dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Subang,” katanya.

Dia mengajak untuk membantu sekemampuan, bekerja bergotongroyong, sehingga apa yang menjadi keinginan warga akan dimudahkan.

Dia mengatakan dirinya memiliki keinginan untuk memajukan Kabupaten Subang.

“Dan inilah prosesnya, mudah mudahan bisa terwujud dan terakomodir dengan baik,” ucapnya.

Kang Jimat juga menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat yang ikhlas tanahnya terpakai pembangunan jalan.

“Insya Allah hari Jum’at 11 September 2020 akan dimulai pembangunan jalan Darmaga-Bukanagara dengan lebar badan jalan 10 meter dan panjang jalan 8,2 KM,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penebangan pohon secara simbolis oleh Bupati Subang Kang Jimat, yang menandai dimulainya kegiatan pembangunan dan pelebaran jalan Darmaga-Bukanagara Kecamatan Cisalak.

Kegiatan syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Subang yang diberikan kepada perwakilan Babinsa dan Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono yang memberikan potongan tumpeng kepada Kepala Dinas PUPR Kabupaten Subang Besta Besuki.