Beranda Seni Budaya Milangkala Kecamatan Cibogo Ke-34 Berlangsung Sederhana Dihadiri Bupati Kang Jimat, Sri Novia:...

Milangkala Kecamatan Cibogo Ke-34 Berlangsung Sederhana Dihadiri Bupati Kang Jimat, Sri Novia: Tanamkan Kembali Semangat Gotongroyong

Jabarpress.com, Subang–Kegiatan Milangkala Kecamatan Cibogo ke-34 berlangsung sederhana namun khidmat ditengah suasana pandemi covid-19, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan milangkala diisi dengan senam sehat dan gowes yang digelar di halaman kantor Kecamatan Cibogo ini, turut dihadiri oleh Bupati Subang H Ruhimat alias Kang Jimat, Camat Cibogo Sri Novia, Asda 1, Ketua KONI, Sekretaris PGRI Kabupaten Subang Jenal Aripin S.Pd., Korwil Disdikbud Kecamatan Cibogo, UPTD Puskesmas Cibogo, Muspika Cibogo, dan seluruh Kepala Desa se-Cibogo.

Bupati Subang H Ruhimat alias Kang Jimat mengapresiasi seluruh aparatur Kecamatan dan Muspika Kecamatan Cibogo.

“Mudah mudahan apa yang kita dambakan dan apa yang kita cita- citakan untuk terwujudnya Cibogo Subang Jawara bisa secepatnya terlaksana,” ujarnya.

Dia menegaskan bahwa promosi jabatan tidak boleh menggunakan rupiah dan jangan disalah gunakan itu.

“Saya sarankan kepada semua rekan rekan, kita harus propesional di dalam melaksanakan tugas, saya yakin itu semua benar, tidak akan salah, diharapkan kepada para kepala desa dan jajaran pemerintah kecamatan kita harus betul betul selektif ,” paparnya.

Kang Jimat menegaskan di dalam menjalankan tugas pemerintahan harus benar-benar terutama dalam administrasi pertanahan harus dijalankan dengan baik sesuai dengan prosedur yang ada, agar tidak timbul permasalahan di kemudian hari.

“Diharapkan kepada jajaran pemerintah kecamatan dalam pelayanan baik pembuatan KTP, KK dan sebagainya agar dilakukan secara selektip, terutama WNA yang membuat KTP tanpa ada surat pindah juga rekomendasi dari kementerian ataupun imigrasi jangan coba-coba, walaupun satu sisi dengan iming-iming yang sangat menggiurkan, dan di sisi lain akan membuat penyakit bagi kita semua, sesuai dengan motto kecamatan Cibogo bukan sekedar motto, tapi harus diimplementasikan dengan baik,” tegas Bupati.

“Dalam kegiatan milangkala Kecamatan Cibogo tentunya saya sebagai Pemerintah Kabupaten Subang maupun atas nama pribadi mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kecamatan Cibogo yang Ke-34, insya alloh mudah – mudahan dengan bertambahnya usia bertambah kedewasaannya dan bertambah sikap keorangtuaan,” ucapnya.

Bupati juga mengharapkan kecamatan Cibogo lebih maju dan masuk wilayah zona industri.

“Saya mengimbau kepada para kepala desa tingkatkan kewaspadaan kehati-hatian dalam rangka menjalankan tugas, baik dalam hal yang menyangkut dengan pemerintahan, apabila sudah masuk kawasan industri,” tuturnya.

Camat Cibogo Sri Novia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam kegiatan milangkala Kecamatan Cibogo yang ke 34 ini.

Pihaknya merasa terharu dengan adanya kegiatan milangkala ini, dimana kegiatan tidak mungkin sesukses ini tanpa dukungan dari semua pihak.

“Perlu saya sampaikan ketika saya mendapat amanah di Kecamatan Cibogo ingin rasanya menggugah kembali rasa semangat gotong royong rasa kesatuan dan persatuan yang selama ini tertanam di masyarakat Kecamatan Cibogo. Kita ciptakan bahwa ini semuanya berimplementasi dan bersinergi dengan Subang jawara, serta saya berharap dari hari kehari dari bulan ke bulan dari waktu ke waktu saya tidak bosan terus berbenah diri untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh warga Kecamatan Cibogo,” papar Sri.

Sri juga menambahkan, walaupun dirinya bertugas di Kecamatan cibogo baru beberapa bulan namun memiliki tim kerja dari sekmat dan para kasi yang semuanya bersinergi.

“Selaku pemerintah Kecamatan Cibogo, saya mohon maap yang sebesar-besarnya di usia ke 34 ini kami belum bisa memberikan pelayanan yang maksimal, kedepan kami akan meningkatkan pelayanan lebih prima lagi,” ujar Camat Sri.

Sementara itu, meski sederhana, kegiatan Milangkala Kecamatan Cibogo ke-34 mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.

Sekretaris PGRI Kabupaten Subang, Jenal Aripin, S.Pd, mengucapkan selamat hari ulang tahun Kecamatan Cibogo ke-34.

“Di tengah pandemik covid 19 ini kita bisa melaksanakan kegiatan milangkala digelar sangat sederhana, tentunya dilakukan tidak semeriah dibanding tahun lalu, tapi tidak mengurangi semangat kita untuk melaksanakan kegiatan ini. Namun tidak lepas dari wabah pandemik covid 19, kita tetap semangat, mudah-mudahan di momen ini tetap jaya, tetap exsis dan sukses dalam melaksanakan tugas,” ujar Jenal.

Dia menyebut, pelaksanaan kegiatan milangkala menggunakan protokol kesehatan covid 19, dengan cara Pemcam Cibogo membagikan masker ke seluruh peserta Senam Sehat dan Goser.

“Diharapkan kedepan semoga Pemerintah Kecamatan Cibogo bersinegi dan memberikan pelayanan yang prima terhadap warga,” jelasnya.

Kapolsek Cibogo Iptu Asep Rahmat S.Ip, melalui Aiptu Wawan Ridwan mengapresiasi kegiatan Milangkala Kecamatan Cibogo ke 34 yang digelar rutin setiap tahun dan kali ini menggunakan protokol kesehatan covid 19.

“Saya mengimbau warga tetap patuhi peraturan jaga jarak, cuci tangan pake sabun, biasakan hidup bersih dan sehat, serta wajib pake masker. Melalui momen milangkala ini diharapkan kedepan lebih meningkatkan dan dapat menanamkan sipat gotong royong dan lebih sinergi dalam melakukan pelayanan terhadap warga,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)