Beranda Daerah H Mulyana Dikukuhkan Jadi Ketua FKPPI Subang Priode 2020-2025

H Mulyana Dikukuhkan Jadi Ketua FKPPI Subang Priode 2020-2025

Jabarpress.com, Subang-H Mulyana ST resmi menjabat sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) X-XXI Forum Komunikasi Putera Puteri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Kabupaten Subang Periode 2020-2025.

Mulyana dikukuhkan oleh Pengurus PD X FKPPI Jawa Barat, di Aula Pamungkas Kodim 0605/Subang, Rabu (9/9/2020).

Menurut Mulyana, banyak pekerjaan rumah di PC X-XXI FKPPI Kabupaten Subang, yang harus diselesaikannya, mulai dari pembenahan kepengurusan hingga program 5 tahun kedepan FKPPI dalam mengabdi membangun negeri.

“Kerja PC X-XXI FKPPI Kabupaten Subang di bawah kepemimpinan saya ini, di awal-awal akan melakukan kepengurusan hingga ke Rayon-rayon, membentuk sayap FKPPI, seperti Generasi Muda Keluarga Besar FKPPI, himpunan wanita FKPPI, dan HIPWI FKPPI, serta memverifikasi keanggota hingga ketingkat Rayon-rayon,” ujar H Mulyana kepada wartawan di Subang Rabu (9/9/2020).

Sementara itu ketika ditanya kontribusi FKPPI terhadap pemerintah dan masyarakat Subang, tentunya FKPPI mengikuti program yang sedang dijalankan TNI/Polri, dalam membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah.

“Keterlibatan FKPPI dalam program yang sedang dijalankan TNI/Polri saat ini, seperti yang sudah dilakukan FKPPI selama ini, yakni membantu TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang, beberapa waktu lalu. Selanjutnya FKPPI mengikuti program yang akan dilaksanakan TNI/Polri, dan menjadi garda terdepan membantu masyarakat,” terngnya.

Ia menegaskan, demi mempertahankan NKRI, FKPPI siap mengawal Pancasila sebagai ideologi bangsa , Undang-undang Dasar 1945 sebagai landasan megara, dan NKRI harga mati.

“Yang jelas FKPPI akan terus mengawal Pancasila, UUD 45 dan NKRI, dari ancaman siapapun,” pungkas Mulyana.

Sementara itu Bendahara PD X FKPPI Jawa Barat H. Irwan Kusdrajat, yang juga sebelumnya menjabat Plt. Ketua PC X-XXI FKPPI Kabupaten Subang mengaku lega. Karena hari ini, tugasnya sudah selesai menghantarkan H. Mulyana ST, menjadi Ketua PC X-XXI FKPPI Kabupaten Subang periode 2020-2025.

“Pesan saya kepada Ketua PC X-XXI FKPPI Kabupaten Subang H. Mulyana ST, besarkanlah FKPPI Subang, saya yakin dan percaya beliau mampu dan percaya, bisa membesarkan kembal FKPPI Subang kedepannya,” ucap H. Irwan.

Jika FKPPI mau besar, intinya kata Irwan, Pengurus PC X-XXI FKPPI Kabupaten Subang, harus sering bersilaturahmi dengan jajaran Pembina FKPPI, seperti Dandim, Danyon 312, Danlanud, serta Kapolres, dalam membangun sinergitas,” imbuhnya.

Ia pun sependapat dengan pernyataan Ketua PC X-XXI FKPPI Kabupaten Subang, terkait dengan berbagai program dan gebrakan, yang akan dilakukan FKPPI Subang kedepan.

“Saya berharap, dan berpsan, FKPPI harus besar, dan maju, dalam berbagai hal, termasuk mampu mensejahterakan anggotanya,” tandas Irwan.