Beranda Ekonomi Pemkab Subang & Kodim 0605 Potong Tumpeng Syukuran Pembukaan Jalan Cipeundeuy-Serangpanyang

Pemkab Subang & Kodim 0605 Potong Tumpeng Syukuran Pembukaan Jalan Cipeundeuy-Serangpanyang

Jabarpress.com, Subang-Bupati Subang H Ruhimat alias Kang Jimat meresmikan pembukaan ruas jalan sebagai lanjutan pembangunan jalan antara Cipeundeuy- Serangpanjang, Sabtu (5/9/2020) di Kebun Karet Jalupang Kecamatan Kalijati.

Peresmian pembukaan ruas jalan ditandai dengan memotong tumpeng oleh Bupati Kang Jimat didampingi Dandim 0605 TNI Subang Letkol Arh Edi Maryono, yang dilanjutkan dengan menebang pohon yang akan dijadikan lahan pembangunan jalan secara simbolis di dampingi Dandim 0605 Subang.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas PUPR Subang Besta Besuki, Koramil Cipeundeuy, Manager PT Perkebunan Nusantara VIII Kebun Jalupang, dan Kepala Desa Jalupang.

Kegiatan pembukaan ruas jalan Cipeundeuy-Serangpanjang tersebut merupakan bentuk karya bakti Kodim 0605 Subang dengan CSR PT Jalupang Anugerah Panimuan.

Dalam waktu dekat jalur Cipeundeuy – Serangpanjang akan segera di selesai.

“Kita berharap dapat memudahkan warga masyarakat dari arah Cipeundeuy, Purwadadi, Kalijati atau Pantura Subang yang ingin ke Bandung, yang sebelumnya harus mengambil jalur melewati Subang Kota, dapat menggunakan jalur alternatif yang lebih cepat dan lebih lebar, mengingat lebar jalan yang dibangun mencapai 20 meter,” ujar Kang Jimat.

Dia menyampaikan, meski menggenjot sektor industri dan infrastruktur, pihaknya tetap akan mempertahankan Kabupaten Subang sebagai lumbung padi nasional.

“Kami memohon do’a restu dari seluruh warga masyarakat Kabupaten Subang, dalam pembangunan perencanaan jalur alternatif ini dalam tahap pembangunan bisa sesuai dengan target dan harapan yang sudah direncanakan. Saya juga berharap dengan dibangunnya akses jalan tersebut dapat memudahkan akses mobilitas masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat atau desa sekitar yang terlewati akses jalan,” paparnya.

Wilayah yang terlewati jalan Cipeundeuy-Serangpanjang tersebut yaitu Desa Jalupang Kecamatan Kalijati, Banggalamulya Kecamatan Kalijati, Talagasari Kecamatan Serangpanjang dan Ponggang Kecamatan Serangpanjang.

Beberapa warga Subang Selatan sendiri mengaku masih belum yakin Pemkab Subang bisa mewujudkan jalan tersebut, pasalnya selama ini warga sudah sering mendengar rencana pembangunan jalan alternatif sejak lama tapi tak kunjung terwujud.

“Beberapa ruas jalan yang direncanakan dibangun di wilayah Selatan kabupaten Subang diantaranya untuk memecahkan kemacetan Jalancagak, jalur lingkar cagak dan jalur aman Tanjakan Emen,” pungkasnya.