Beranda Seni Budaya Pemdes Sindanglaya & Karang Taruna Desa Gelar Final Sepakbola, Kades Endang: Kami...

Pemdes Sindanglaya & Karang Taruna Desa Gelar Final Sepakbola, Kades Endang: Kami Lagi Cari Bibit Atlit

Jabarpress.com, Subang-Pemdes Sindanglaya Kecamatan Tanjungsiang bersama Karang Taruna Desa Sindanglaya menyelenggarakan Pekan Olahraga Desa (Pordes) yang diisi beragam lomba olahraga. Diantaranya pertandingan sepakbola.

Laga final sepakbola ini digelar di Lapang Bola Tri Parungjaya, Selasa (1/9/2020) dihadiri langsung Kades Sindanglaya Kecamatan Tanjungsiang Endang Jaelani, Bhabinkamtibmas Polri, Babinsa TNI AD, jajaran Pemdes Sindanglaya, Karang Taruna Desa, BPD, LPM, tokoh pemuda, serta warga.

Final sepakbola ini berlangsung antara RW 04 Kampung Bolang kontra RW 02 Kampung Kalapa.

Selain sepakbola, Pordes Desa Sindanglaya juga diisi lomba bolavoli, bulutangkis dan tenis meja.

Kades Sindanglaya Kecamatan Tanjungsiang, E. Endang Jaelani, menyebut, kegiatan Pordes yang digelar di Desa Sindanglaya ini adalah untuk menggali potensi para atlit bola voli dan atlit sepakbola khususnya di Desa Sindanglaya.

“Kegiatan ini dalam rangka pencarian bibit atlit yang handal, kegiatan ini sudah diagendakan pada setiap tahunnya,” ujar Kades Endang kepada Jabarpress.com.

Dalam kegiatan ini, pihaknya tetap melakukan protokol kesehatan covid 19, sesuai dengan imbauan pemerintah.

Dia mengatakan, Pordes ini sudah menjadi agenda tahunan serta menjadi kegiatan rutin.

“Sebelum kegiatan turnamen sepakbola dimulai, kita membagikan masker kepada warga,” katanya.

Selain sepakbola, Pordes juga dimeriahkan turnamen Bolavoli Kades Cup.

“Mengingat adanya wabah covid 19 ini, kegiatan kita batasi sambil menunggu surat edaran pemerintah,” ucapnya.

Endang berterimakasih atas terselenggarannya kegiatan ini berkat kerjasama dan dukungan dari BPD, LPM, Karang Taruna, tokoh masyarakat serta semua pihak yang peduli terhadap existensi para kawula muda dalam mengembangkan potensinya di dunia olahraga.

“Diimbau kepada warga agar tetap patuhi aturah pemerintah yakni jaga jarak, jauhi kerumunan, cuci tangan pake sabun, dan wajib pake masker ketika bepergian guna untuk memutus mata rantai covid19,” tambahnya.

Ketua Karang Taruna Desa Sindanglaya Kecamatan Tanjungsiang, Ade Ahnum S.Pd. menambahkan, dalam kegiatan Pekan Olahraga Desa (Pordes) ini digelar empat cabang olahraga yakni Bolavoli, bulutangkis, tenis meja, dan penutup rangkaian acara digelar turnamen sepakbola se-Desa Sindanglaya.

“Tujuan digelarnya turnamen ini adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus kita mencari bibit atlit tim andalan Desa Sindanglaya. Kita berharap dengan adanya kegiatan olahraga ini kita bisa memiliki atlit andalan desa, bahkan bukan hanya andalan desa saja, saya harapkan mereka menjadi tim adalan kabupaten serta menjadi kebanggaan desanya, melalui kegiatan olahraga ini semoga mereka dapat bermanpaat dan dibutuhkan oleh perusahaan atau intansi terkait,” papar Ade.

Wawan, 28 tahun, warga Sindanglaya, mengaku bangga dengan digelarnya kegiatan olahraga ini, selain mencari bibit atlit, hal ini merupakan ajang silaturahmi.

“Saya apresiasi kepada Kades Sindanglaya serta jajaran yang telah melaksanakan kegiatan, kedepan semogga para atlit kita menjadi kebanggaan desanya,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)